Selangor Terpuruk di Piala AFC

271

redaksi.co.id – Selangor Terpuruk di Piala AFC

SELANGOR — Kompetisi Piala AFC 2016 baru saja menyelesaikan pertandingan kedua di babak penyisihan grup tengah pekan lalu. Salah satu klub yang ikut berpartisipasi adalah klub Malaysia Selangor FA yang diperkuat oleh winger asal Indonesia Andik Vermansyah.

Selangor tergabung ke dalam grup E. Tim berjuluk Raksasa Merah itu bersaing dengan klub asal Filipina Ceres FC, klub asal Bangladesh Sheikh Jamal DhC dan klub kuat Singapura Tampines Rovers.

Dua laga awal ini, Selangor belum sekalipun mencatatkan kemenangan. Mereka ditahan imbang Ceres 2-2 di pertandingan pembuka di akhir Februari lalu. Di laga kedua Selasa (8/3) lalu, hasil yang diperoleh Zainal Abidin Hassan itu malah kalah di kandang sendiri dari Tampines.

Berlaga di Stadion Shah Alam, Selangor takluk 0-1. Mereka kalah karena lesakkan gol striker Fazrul Nawaz di menit 27. Akibat hasil buruk itu, Selangor terperosok ke peringkat dua terbawah dengan koleksi satu angka saja. Mereka selamat tak jadi penghuni dasar klasemen karena Sheikh Jamal kalah di dua pertandingan sehingga belum meraih satupun angka.

Hasil ini tentu saja kurang bagus untuk Selangor mengingat mereka adalah harapan Malaysia di kompetisi ini. Di kompetisi domestik sebenarnya Andik dan kawan-kawan tampil bagus mereka sementara menduduki puncak klasemen Liga Super Malaysia. Beda dengan Tampines yang hanya tim penghuni peringkat tiga klasemen Liga Super Singapura.

Usai laga sang pelatih mengakui pasukannya tampil kurang bagus di laga menjamu Tampines. Ia menilai The Red Giants tampil kurang maksimal sehingga memberi celah kepada Si Kijang untuk mencatatkan satu angka.

Pemain kami membuat kesalahan. Ini suatu kecerobohan yang seharusnya tak dilakukan, kata Hassan, dikutip dari situs resmi AFC.

Bagi tim tamu, ini adalah hasil positif berturut-turut yang mereka raih. Di laga pertama mereka menang besar 4-0 dari Sheikh Jamal. Dengan begitu klub yang diperkuat oleh mantan pemain Liverpool dan Arsenal Jermaine Penant itu kini menjadi pemuncak grup E dengan poin sempurna. Mereka juga menjadi tikm tersubur dengan koleksi lima gol dan belum sekalipun kebobolan.

Ini hasil yang kami harapkan. Kami ingin terus menang dan segera lolos ke babak selanjutnya, kata pelatih Tampines Sundram Moorthy.

Tidak hanya Tampines klub Singapura yang berjaya di dua laga awal Piala AFC. Satu lagi wakil Negeri Seribu Satu Larangan Balestier Khalsa juga berhasil memuncaki klasemen grup F. Hasil terbaru, the Tigers menang dari wakil Hongkong, Kitchee SC dengan skor 1-0. Pada pertandingan pertama, mereka hanya bermain seri 1-1 dari klub Maladewa New Radiant.

Hasil Lengkap Partai Kedua Piala AFC Tengah Pekan Ini:

Selasa (8/3)

Kaya FC (Filipina) 1-0 New Sc Radiant (Maladewa)

Balestier Khalsa FC (Singapura) 1-0 Kitchee (Hongkong)

Lt. Sheikh Jamal (Bangladesh) 0-2 Ceres la Salle FC (Filipina)

AL Faisaly (Yordania) 2-1 Naft AL-Wasat (Irak)

Selangor FA (Malaysia) 0-1 Tampines Rovers (Singapura)

Al-Ahed FC (Libanon) 3-2 AL Wehdat (Yordania)

Tripoli Club (Libanon) 2-1 FC Istiklol (Tajikistan)

AL hidd (Bahrain) 1-1 Altyn Asyr FC (Turkmenistan)

[removed][removed]

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!