Hal Janggal di Kung Fu Panda 3 yang Mungkin Anda Lewatkan

redaksi.co.id - Hal Janggal di Kung Fu Panda 3 yang Mungkin Anda Lewatkan Para penggemar film animasi di Indonesia baru saja disuguhi Kung Fu Panda 3...

67 0

redaksi.co.id – Hal Janggal di Kung Fu Panda 3 yang Mungkin Anda Lewatkan

Para penggemar film animasi di Indonesia baru saja disuguhi Kung Fu Panda 3 yang melanjutkan kisah pendekar Panda bernama Po. Selain ceritanya yang menghibur, ternyata ada beberapa fakta unik terkait adegan di dalam film ini.

Fakta-fakta yang ada di sepanjang cerita Kung Fu Panda 3 kebanyakan melibatkan karakter antagonisnya, Kai. Meskipun begitu, terdapat juga beberapa kejanggalan yang mungkin saja terlewatkan oleh banyak penonton. Hal ini memang tidak terlalu bermasalah, tapi cukup menarik untuk diketahui.

Ditambah lagi, terdapat juga satu adegan tersembunyi yang merujuk pada film animasi lain buatan DreamWorks Animation. Bagi para penggemar film animasi, fakta-fakta seperti ini tentu tak akan luput dari pikiran.

Sebelum makin penasaran, mari kita kupas apa saja fakta serta kejanggalan yang hadir di sepanjang filmKung Fu Panda 3. Simak daftar selengkapnya berikut ini.

Fakta tentang Kai

Diketahui, Kai merupakan karakter jahat pertama di Kung Fu Panda yang sama sekali tidak memiliki aksen Inggris. Selain itu, Kai juga memiliki sebuah lagu tema yang terdengar cukup familiar bagi para pecinta musik. Tema yang dikemas dalam nuansa oriental itu ternyata merupakan remix dari lagu Imagine Dragons bertajuk “I’m So Sorry”.

Kai juga sangat mirip dengan musuh utama dalam mimpi Po, di film pertama Kung Fu Panda (2008). Beberapa karakter lain di mimpi Po juga menyerupai beberapa Master yang menjadi tawanan Kai.

Fakta tentang Tigress

Film Kung Fu Panda 3 menjadi yang pertama bagi Tigress dalam mengenakan kostum yang berbeda. Dalam film pertama dan kedua, ia mengenakan baju terusanqipao merah dengan pola tangkai tanaman berwarna emas dan celana panjang hitam. Di film ini, ia mengenakan jubah kuning lengan panjang dengan pola tangkai tanaman merah dan celana hitam.

Shrek

Selama adegan perjalanan berat Po dan ayahnya menuju ke desa panda rahasia, mereka melewati dua buah batu besar yang berada di atas batu sejajar layaknya dataran dan miring ke arah kanan layar. Shrek dan Donkeyjuga melewati batu-batu yang sama dalam perjalanan mereka ke istana Fiona. Adegan tersebut terdapat dalam film Shrek pertama yang juga digarap DreamWorksAnimation.

Kejanggalan Oogway

Karakter master kura-kura Oogway yang bertarung dengan Jenderal Kai di dunia arwah, menulis huruf kanji China Chi (Qi) dan berusaha menyerang Kai. Dari sudut pandang penonton dan Kai, terlihat karakter tersebut sesuai dengan huruf aslinya.

Artinya, Oogway menulis huruf tersebut dengan cara terbalik layaknya cermin. Hal tersebut dirasa agak janggal, karena sepertinya mustahil bagi Oogway untuk menulis huruf kanji terbalik dalam keadaan genting.

Kejanggalan Tigress

Satu lagi kejanggalan yang cukup mengusik pikiran penonton adalah cara Tigress tiba ke desa panda yang lokasinya sangat rahasia. Padahal disebutkan kalau desa tersebut berada di hutan tersembunyi dan hanya mereka yang tahu tempatnya yang bisa tiba di sana.

Namun ketika satu momen membuat Tigress terpaksa melarikan diri, ia langsung pergi mencari bantuan Po dengan pergi ke desa panda. Anehnya, Tigress tampak tidak kesulitan dalam menemukan desa tersebut. Ia juga tiba di sana jauh sebelum Kai datang.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!