3 Pemain Pilihan Fans Madrid Musim Depan

redaksi.co.id - 3 Pemain Pilihan Fans Madrid Musim Depan © Skuat Real Madrid saat menjamu AS Roma (Reuters) Real...

14 0

redaksi.co.id – 3 Pemain Pilihan Fans Madrid Musim Depan

© Skuat Real Madrid saat menjamu AS Roma (Reuters) Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane boleh saja bingung dengan rencana transfer Los Blancos musim depan. Tapi tidak dengan fans Real Madrid.

Fans sudah punya gambaran jelas siapa-siapa saja yang pantas gabung Real Madrid musim depan. Apakah Neymar atau De Gea?

Seperti dilansir Marca, Madrid sebenarnya sudah bergerak untuk mencari pemain anyar yang bisa memperkuat skuat ‘Si Putih’ musim depan.

Ada sederet nama top yang masuk daftar buruan Real Madrid. Ada De Gea, Ricardo Rodrguez, Alaba, Stones, Laporte, Marquinhos, Pogba, San, Hazard, Lewandowski, Aubameyang dan Neymar.

Namun diantara sederet nama itu, siapa yang paling disukai fans? Berikut tiga pemain pilihan fans Real Madrid seperti dilansir Marca:

1. David Alaba

Full back Bayern Muenchen ini dinilai menjadi pemain yang wajib dibeli Real Madrid di musim panas mendatang. Kegesitannya saat menyisir sisi kiri menjadi ancaman buat lawan-lawan yang dihadapi Muenchen.

Di posisi ini, Madrid masih punya Marcelo. Namun Alaba termasuk pemain serbabisa. Dia bisa juga ditempatkan di posisi bek tengah dan bahkan gelandang bertahan.

Menurut Marca, Alaba lebih diinginkan ketimbang incaran lain seperti Laporte, John Stones atau Marquinhos. Tiga nama terakhir ini memang lebih banyak dikaitkan dengan klub lain ketimbang Real Madrid.

Alaba sendiri merupakan mutiara bagi Muenchen. Setelah era Philip Lahm, Alaba adalah full back yang bisa diandalkan untuk merobek pertahanan lawan.

2. Paul Pogba

Ya, gelandang Juventus ini berada di deretan paling depan pada pilihan fans Los Blancos. Sekitar 61 persen suara lebih memilih Paul Pogba sebagai pemain anyar musim depan.

Gelandang asal Prancis ini kalahkan Eden Hazard yang hanya mendapatkan 26 persen suara. Barangkali ini disebabkan oleh penampilan buruknya dengan Chelsea musim ini.

Pogba menjadi elemen penting di permainan Juventus selama dua musim terakhir. Sempat di bawah bayang-bayang Andrea Pirlo, kini Pogba menjelma menjadi roh permainan Juventus.

Selain andal dengan bola-bola mati, Pogba juga hebat saat memberikan umpan kepada rekan-rekannya menjadi assist. Ini sepertinya yang disukai fans dari pemain asal Pranci ini.

3. Robert Lewandowski

Striker ganas dari Bayern Muenchen ini juga menjadi pemain yang paling disukai fans. Berdasarkan poling, dia kalahkan striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick-Aubameyang dan bahkan Neymar.

Lewandowski menjadi incaran Madrid sejak lama. Beberapa musim terakhir, Madrid mencoba untuk memboyongnya tapi selalu gagal.

Barangkali fans Madrid selalu teringat dengan aksi striker asal Polandia itu ketika Madrid dihajar Dortmund 1-4 di Liga Champions musim 2012/13.

Kala itu, Lewandowski mencetak 4 gol sekaligus yang merupakan rekor tersendiri. Apalagi gol itu dicetak ke gawang Madrid.

Di luar tiga pemain pilihan fans di atas, polling Marca juga menunjukkan jika fans Madrid tidak lagi butuh David De Gea. Sekitar 68 persen fans Madrid bersuara jika Madrid tak perlu beli De Gea. Keylor Navas dinilai sudah jadi kiper yang pas.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!