Kekhawatiran Terbesar Marquez Selain Rossi

redaksi.co.id - Kekhawatiran Terbesar Marquez Selain Rossi Pembalap Honda Marc Marquez mulai ketar-ketir dengan Suzuki dan Ducati sebagai pesaing terberatnya. Gara-gara dua tim itu, Marquez sampai...

19 0

redaksi.co.id – Kekhawatiran Terbesar Marquez Selain Rossi

Pembalap Honda Marc Marquez mulai ketar-ketir dengan Suzuki dan Ducati sebagai pesaing terberatnya. Gara-gara dua tim itu, Marquez sampai takut finis di luar 10 besar pada MotoGP 2016.

Suzuki bersama pembalap andalannya Maverick Vinales bisa tampil prima di sesi test pramusim. Dia bisa berada di urutan ketiga pembalap tercepat di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu.

Sedangkan Ducati juga tak mau kalah bersaing. Kecepatan motor yang ditunggangi Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso belum bisa diimbangi Honda. Hal itu yang membuat Marquez mengatakan, pesaing timnya bukan hanya Yamaha pada musim ini.

“Satu atau dua tahun lalu, ketika Anda tidak merasa baik pada motor di hari Minggu, Anda masih bisa finis di posisi keempat atau kelima. Tahun ini berbeda. Ducati dan Suzuki membuat langkah besar dan sangat bagus,” katanya, dikutip dari Eurosport.

Pembalap asal Spanyol itu pun khawatir dirinya bisa terlempar dari 10 besar. “Anda harus siap. Jika tidak, Anda bisa menyelesaikan balapan di posisi kesembilan, kesepuluh atau lebih. Tahun ini Anda memiliki banyak pesaing,” ujar Marquez.

Balapan MotoGP 2016 seri pertama bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Marquez bakal mulai bersaing dengan Yamaha, Ducati dan Suzuki pada 20 Maret mendatang.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!