Bale Alami Kemunduran Karier Jika ke MU

redaksi.co.id - Bale Alami Kemunduran Karier Jika ke MU Musim 2015/2015 tidak terlalu berjalan baik bagi pemain termahal dunia, Gareth Bale. Winger Wales ini tak mampu...

17 0

redaksi.co.id – Bale Alami Kemunduran Karier Jika ke MU

Musim 2015/2015 tidak terlalu berjalan baik bagi pemain termahal dunia, Gareth Bale. Winger Wales ini tak mampu menujukkan permainan terbaiknya karena sempat beberapa kali cedera.

Bale pun disebut-sebut akan hengkang dari Madrid. Fakta selalu berada di bawah bayang-bayang mega bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, membuat karier jebolan akademi Southampton dicemaskan sulit bersinar.

Manchester United (MU) pun dianggap banyak pihak sebagai labuhan yang pas bagi Bale untuk menunjukkan potensinya. Pernah punya sepak terjang gemilang bersama Tottenham Hotspur, Bale diyakini tak akan terlalu sulit bermain di United.

Namun eks pemain Barcelona asal tanah Britania Raya, Gary Lineker meminta Bale untuk melupakan MU. Di mata Lineker, Bale lebih baik terus berjuang di La Liga bersama Madrid.

Alasannya, di mata dia hanya Madrid dan Barcelona tempat pemain-pemain terbaik dunia berlabuh, bukan MU.

“Madrid dan Barca adalah tim terbesar saat ini. Madrid mungkin bermasalah, tapi mereka akan segera baik-baik saja asal mengubah kebijakan mereka dalam rekrutmen dan hobi memecat orang. MU? Itu bukan tempat tepat bagi Bale, sebuah kemunduran bila dia kembali ke Inggris,” kata Lineker dikutip dari AS, Selasa (14/3).

Pemilik rekor 10 gol bagi Inggris dalam gelaran Piala Dunia ini berujar, kini Bale hanya perlu menjaga fisiknya agar mampu bermain baik di Madrid. Menurut dia, Bale tak boleh ciut karena memang perlu usaha keras agar bisa cemerlang di sebuah klub besar.

“Dia punya talenta hebat dan saya pikir kini semua tergantung pada Bale. Dia harus menunjukkan dia pantas dan jangan sampai malah mengalami kemunduran,” kata Lineker.

(red/uli/etiyo/udi/JSB)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!