Fredy Lingkari Kalender Tanggal Lomba Makan Ayam KFC

212

redaksi.co.id – Fredy Lingkari Kalender Tanggal Lomba Makan Ayam KFC

Fredy Jayadi (45) telah dimakamkan di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat kemarin, Senin 14 Maret 2016 siang. Dia meninggal dunia karena tersedak saat ikut lomba makan ayam yang diselenggarakan Kentucky Fried Chicken (KFC).

Tak hanya meninggalkan luka mendalam bagi keluarganya, namun sahabat Fredy, Nanda (24) juga merasa sangat kehilangan. Kata dia, kini sudah tak ada lagi yang biasa memperbaiki sistem komputernya, atau senyuman semringah setiap pagi sebelum mereka mulai bekerja.

“Saya salut sama dia, selalu datang pagi ke kantor, padahal rumahnya jauh dari kantor, ia orang yang loyal,” ujar Nanda di Jakarta Barat, Selasa 15 Maret 2016.

Dari keterangan Nanda, Fredy bekerja sebagai IT support di kantornya di salah satu perusahaan swasta di kawasan Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat. Wajar bila kepergiannya mengagetkan semua orang yang mengenalnya di kantor.

Kabar duka ini pertama kali didengar Nanda dari ayah Fredy. Ia kaget, karena pertama kali yang ditanyakan ayah Fredy, apakah anaknya masuk kerja atau tidak.

“Papanya telepon ke kantor, keluarganya nanyain Fredy masuk apa enggak. Saya bilang ‘tidak Pak, yang saya tahu Fredy cuti hari ini’. Lalu papanya bilang ‘ya udah saya cuma ngasih tahu, kalau Fredy udah enggak ada’. Saya panik. Saya enggak percaya, sebab kemarin masih ngobrol,” kata Nanda.

Nanda pun penasaran dengan alasan Fredy cuti. Kemudian, diamengecek meja kerja Fredy.

“Ternyata di kalender meja kerjanya dibunderin tanggal 11 lomba makan ayam. Kita konfirmasi ternyata emang udah enggak ada,” ucap dia.

Nanda sudah berteman dengan Fredy sejak 3 tahun lalu. Nanda menyesalkan kepergian Fredy karena tersedak ayam. Apalagi Fredy tak memberi tahu keluarga dan temannya mengenai rencana mengikuti lomba makan ayam.

“Ya kaget. Hari Kamis sore saya masih ngoborol sama dia. Fredy kan IT Support, kehilangan sebagai partner kerja,” kata Nanda.

Fredy meninggal saat mengikuti lomba makan ayam yang diselengarakan KFC di kawasan Taman Semanan Indah. Lomba bertajuk ‘5 Menit 5 Milyar’ itu berakhir tragis.

Dalam lomba adu cepat makan berhadiah uang tunai Rp 5 miliar itu, dia harus memakan 3 ayam goreng dalam waktu 5 menit.

Kemenangan hampir di depan mata, Fredy sudah menandaskan 2 potong ayam. Tapi, tiba-tiba dia tersedak.

Fredy minum air putih dan dibawa keklinik Yasa Husada di Jalan Pulo Indah, Duri Kosambi untuk mendapatkan pertolongan. Namun Fredy meninggal pada Jumat 11 Maret 2016 malam, dengan sebuah tulang ayam tersangkut ditenggorokannya.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!