Sentul Menunggu Konsistensi Pemerintah

redaksi.co.id - Sentul Menunggu Konsistensi Pemerintah Kemenpora sudah memutuskan lokasi penyelenggaraan MotoGP di Palembang, Sumatera Selatan, pada 2018.Ternyata, pengelola Sirkuit Sentul belum menyerah, dan berharap ajang...

17 0

redaksi.co.id – Sentul Menunggu Konsistensi Pemerintah

Kemenpora sudah memutuskan lokasi penyelenggaraan MotoGP di Palembang, Sumatera Selatan, pada 2018.

Ternyata, pengelola Sirkuit Sentul belum menyerah, dan berharap ajang balap motor bergengsi itu tetap diadakan di Sentul.

Seperti diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah menyebut Sentul tidak bisa menyelenggarakan MotoGP jika menggunakan anggaran negara.

Lantas pihak Sentul menyanggupi bila harus bergandengan tangan dengan investor swasta. Kendati belum ada keputusan, malah ada alternatif dari pemerintah membangun sirkuit baru.

Menurut Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul, Senin (14/3/2016), pihaknya sanggup menggelar ajang MotoGP tahun depan. Sebab, pihaknya sudah mendapatkan dana untuk renovasi sebesar Rp 150 miliar, yang diperoleh dari pihak swasta.

Dengan begitu Irawan mengajukan konsep komersial agar bisa balik modal sekaligus untung sebab itulah yang diinginkan investor.

Berarti kalau tidak pakai uang negara, ya pakai uang swasta. Ajang ini menjadi acara komersial, kita lakukan secara komersial supaya bisa menutup biaya, karena swasta tidak mungkin bila tidak ada timbal balik, ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Menurut Irawan, sejak mengajukan diri ke pemerintah untuk menyelenggarakan MotoGP, pihaknya sudah menyiapkan kerangka waktu persiapan termasuk di antaranya renovasi sirkuit sesuai standar MotoGP dibantu Hermann Tilke yang juga ikut merancang Sirkuit Sepang, Malaysia.

Maka, kini manajemen Sentul menanti keputusan pemerintah, sebab akhir Maret ini jadwal terakhir bagi Sentul diperbaiki agar bisa menggelar MotoGP pada 2017.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!