Tangerang Siapkan Rusunawa untuk Penutupan Lokalisasi Dadap

redaksi.co.id - Tangerang Siapkan Rusunawa untuk Penutupan Lokalisasi Dadap Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan rumah susun sewa untuk merelokasi warga yang tinggal di sekitar lokalisasi Dadap yang...

11 0

redaksi.co.id – Tangerang Siapkan Rusunawa untuk Penutupan Lokalisasi Dadap

Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan rumah susun sewa untuk merelokasi warga yang tinggal di sekitar lokalisasi Dadap yang akan digusur.

“Rusunawa saat ini sedang dibangun,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam acara rapat koordinasi dan sosialisasi penanganan lokalisasi Dadap di Dadap, Kosambi, Senin, 14 Maret 2016.

Sementara menunggu Rusunawa rampung, Zaki mengatakan, relokasi warga tetap berlangsung.

“Relokasi warga ke Rusunawa terdekat,” katanya.

Di hadapan lebih dari 300 warga Dadap, Zaki Iskandar menegaskan, apapun alasannya Pemerintah Kabupaten Tangerang menutup dan menertibkan lokalisasi Dadap pada 26 Mei mendatang.

“Tujuan menutup semua praktek prostitusi karena ada perdagangan manusia, narkoba, dan penyebaran virus HIV/AIDS,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad mengatakan Rusunawa akan di bangun pemerintah di area lokalisasi Dadap yang akan digusur.

“Dibangun pasca penertiban,” katanya.

Menurutnya, tim akan melakukan survei lokasi dan membuat detail engenering desgin (DED) setelah eksekusi penertiban lokalisasi dilakukan.

Menurut Iskandar, Rusunawa diperuntukan bagi warga Dadap yang rumah dan tempat usahanya digusur.

Dalam satu bulan ke depan, kata dia, dilakukan pendataan secara detail keluarga dan warga yang seharusnya direlokasi.

Pemerintah Kabupaten Tangerang menetapkan, 26 Mei 2016 adalah hari penutupan lokalisasi Dadap.

Sebanyak 76 kafe dan tempat hiburan akan diratakan. Lokalisasi Dadap saat ini dihuni oleh 427 pekerja seks, 68 mucikari, dan 300 pekerja seks freelence yang hanya datang pada malam hari saja. JONIANSYAH HARDJONO

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!