Berbekal Pertahanan Solid, Arsenal Mengharap Keajaiban Lawan Barcelona

redaksi.co.id - Berbekal Pertahanan Solid, Arsenal Mengharap Keajaiban Lawan Barcelona REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan the Gunners masih terus berjuang untuk bisa lolos ke...

10 0

redaksi.co.id – Berbekal Pertahanan Solid, Arsenal Mengharap Keajaiban Lawan Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA — Pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan the Gunners masih terus berjuang untuk bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions meskipun sangat sulit. Bagi dia, Arsenal tidak menyerah sekalipun harus menang tiga gol tanpa balas melawan Barcelona pada pertemuan kedua di Stadion Camp Nou, Kamis (17/3) dini hari WIB.

Bahkan dengan berbekal pertahanan yang solid, Arsenal siap berburu keajaiban di Camp Nou.

Wenger menyebutkan pertahanan solid yang dimiliki anak asuhnya tidak hanya merepotkan skuat Blaugrana tapi juga berpotensi untuk membalikkan keadaan. Di samping itu pertahanan kokoh juga akan menjadi kunci timnya untuk menang besar melawan Barcelona.

“Jelas kunci bagi kami adalah performa solid di pertahanan. Kami harus menyerang dan itu cocok untuk kami,” kata pria asal Prancis itu di laman resmi UEFA, Kamis (16/3).

Wenger mengakui tugas timnya sangat sulit pada laga ini. Apalagi Barcelona juga memiliki serangan balik yang sangat baik dan patut diwaspadai.

Walaupun ia mengandalkan pertahanan ketat, tapi Arsenal tidak akan hanya menunggu untuk mengandalkan serangan balik. Justru the Gunners juga akan keluar menyerang untuk bisa menjebol gawang Barcelona. Ia erharap keajaiban untuk mengalahkan Barelona 3-0 di Camp Nou.

Wenger menilai permainan anak asuhnya saat itu tidaklah buruk saat dikalahkan pada laga pertama. Ia menilai setelah jeda, anak asuhnya kehilangan keseimbangan sehingga timnya kalah dari Barcelona.

Pada putaran kedua nanti, Wenger tak ingin hal itu kembali terjadi lagi.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!