Produk Air Minum dari Cikarang Sponsori Klub Timor Leste

redaksi.co.id - Produk Air Minum dari Cikarang Sponsori Klub Timor Leste Setelah menjalani kerja sama dengan Bir Bintang, klub asal Timor Leste, KarketuDiliFCkembali menjalin kerja sama...

76 0

redaksi.co.id – Produk Air Minum dari Cikarang Sponsori Klub Timor Leste

Setelah menjalani kerja sama dengan Bir Bintang, klub asal Timor Leste, KarketuDiliFCkembali menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Indonesia, yakni air minum kemasan Cielo.

“Tim Karketu melalui manajemen kembali merealisasikan kerja sama dengan perusahan air minum mineral Cielo, untuk menjadi sponsor bagi Team Karketu DiliFC,” Karketu FC melalui laman Facebook.

“Program ini sama dengan kerja sama yang di lakukan dengan Bir Bintang, yaitu selama satu musim kompetisi,” imbuh Karketu.

Sesuai data BPOMRI, Cielomerupakan air minum kemasan yang diproduksi oleh PT AJEIndonesia yang beroperasi di Cikarang, Jawa Barat. Selain, air mineral, perusahaan itu juga memproduksi air minum berkarbonasi.

Saat ini, sudah ada tiga perusahaan asal Indonesia yang bekerja sama dengan klub Timor Leste. Sebelumnya, ada Bir Bintang yang jadi sponsor Karketudan Semen Tonansayangmenjadi sponsor Cacusan Clube Futebol, klub Divisi 1 Liga Timor Leste.

Liga Timor Lesteseolah menjadi oase baru bagi perusahaan yang ingin memasarkan produk mereka lewat jalur sepak bola. Maklum, tahun ini kompetisi di Timor Lestesangat bergeliat. Klub-klub profesional memulai liga perdana dan berlomba mendatangkan pemain top, termasuk dari Indonesia.

Kompetisi profesional Timor Lestebertajuk Liga FutebolAmadorabergulir mulai 25 Februari-Juni 2016. Jumlah klub yang hanya 12 membuat Liga Amadoraselesai lebih cepat dibanding Indonesia Super League (ISL).

Hal itu pula yang membuat pemain Indonesia berminat gabung klub Timor Lestesaat kompetisi Indonesia vakum. Hanya bermain kurang lebih empat bulan, mereka mendapatkan bayaran tak jauh beda dibanding saat berlaga di ISL.

Saat ini ada enam pemain Indonesia di klub kasta tertinggi Timor Leste, yakni BoazSolossa, ImanuelWanggai, OktovianusManiani(CarsaeFC), dan Abdul Rahman, Titus Bonai, dan PatrichWanggai(KarketuFC). Empat eks pemain klub ISLjuga bermain di klub Divisi I, yakniRahmanuddin(Semen Padang).

Tiga mantan pemain PersiramRaja Ampatjuga beraksi di Timor Leste, yakniMarko Kabiay, Moses Banggo, dan Elvis Hermawanyang menjadi pemain asing di CacusanClube.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!