Pemain Xbox Segera Bisa Bertanding Dengan Konsol Lain

redaksi.co.id - Pemain Xbox Segera Bisa Bertanding Dengan Konsol Lain , Jakarta - Sebuah kabar menarik datang untuk penggemar games. Microsoft mengumumkan rencananya membuka akses...

33 0

redaksi.co.id – Pemain Xbox Segera Bisa Bertanding Dengan Konsol Lain

, Jakarta – Sebuah kabar menarik datang untuk penggemar games. Microsoft mengumumkan rencananya membuka akses permainan lintas platform. Pengumuman ini menandakan pengguna Xbox maupun pengguna game di jaringan Personal Computer (PC) dengan sistem operasi Windows 10 dapat bermain atau bertanding melawan pemain yang menggunakan konsol diluar Microsoft.

Pembukaan akses permainan lintas platform memungkinkan pengguna PlayStation untuk bertanding dengan pengguna Xbox ataupun permainan melalui komputer desktop, seperti dilansir situs News.xbox.com, Selasa 15 Maret 2016.

Akses ini dibuka oleh Microsoft, namun tetap memerlukan kerjasa sama dengan para pengembang permainan untuk bisa mengkases permainan yang sama. Para pengembang perlu melakukan pembaharuan terhadap permainannya untuk memungkinkan permainan tersebut dimainkan bersama pengguna di platform lain.

Meski membuka akses, Microsoft mengaku tetap akan menawarkan pada penggunanya untuk memilih bermain bersama pengguna dari konsol lain atau hanya dengan pengguna dari sistem operasi Microsoft.

Pengumuman ini disampaikan Microsoft dalam penyelenggaraan Game Developers Conference. Salah satu permainan yang disebutkan akan siap pertama kali untuk dimainkan dilintas platform adalah permainan Rocket League.

Kesempatan pembukaan akses permainan lintas platform ini sendiri belum ditanggapi oleh kompetitor Microsoft ataupun Xbox. Namun banyak pihak berharap Sony dengan PlayStationnya mau mengambil langkah serupa untuk membuka akses permainan lintas platform.

MAYA NAWANGWULAN | XBOX | ENGADGET

Tingkatkan ke Windows 10! Gratis bagi pengguna Windows 7, 8, dan 8.1. atau kunjungi Bursa Windows hari ini!

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!