2 Gol Kane Menangkan Spurs atas Aston Villa

redaksi.co.id - 2 Gol Kane Menangkan Spurs atas Aston Villa TottenhamHotspurmemastikan kemenangan lewat saat bertandang ke markas AstonVilla, pada Minggu (14/3/2016) malam melalui dua gol Harry...

22 0

redaksi.co.id – 2 Gol Kane Menangkan Spurs atas Aston Villa

TottenhamHotspurmemastikan kemenangan lewat saat bertandang ke markas AstonVilla, pada Minggu (14/3/2016) malam melalui dua gol Harry Kane. Dengan hasil ini, TheLilywhitesmemangkas jarak dengan pemuncak klasemen LeicesterCity.

Dalam 10 menit pertama pertandingan, tim tamu lebih banyak menguasai bola. Namun, Spurspunya respon yang bagus bahkan bisa menyelamatkan gawang dari kebobolan beberapa kali.

Pada menit ke-25, HarryKanenyaris membuka keungggulanuntuk Spursandai bola sepakannya tak mampu diadang kaki penjaga gawang BradGuzan.

Dua menit kemudian, pemain 22 tahun itu lagi-lagi mengancam gawang lawan. Guzanberhasil memungut bola yang masuk daerah kekuasaannya, setelah pemain belakang Villa gagal menghentikan pergerakan Kane.

Gol yang ditungg-tunggu akhirnya tiba sebelum wasit mengakhiri babak pertama. Dalam sebuah aksi serangan balik, Kanemendahului bek lawan dan melepaskan tendangan akurat pada menit ke-45 ke pojok kiri gawang Guzan.

Kedua tim pada akhirnya memiliki penguasaan bola yang nyaris berimbang, yakni 49 persenberbanding 51 persen. Namun,AstonVillasebagai tuan rumah sulit mendapatkan peluang menyerang karena hanya menghasilkan satu tendangan ke arah gawang.

TheVillansmakin tertekan setelah Spursmencetak gol kedua mereka di babak kedua. Baru tiga menit masuk lapangan kembali, Kanemencetak gol lagi.

Kaneberhasil memotong bola yang diberikan dari BamideleAllidari sayap kanan pertahanan lawan. Dalam sekali sentuhan, bola langsung masuk ke pojok kawan gawang Guzan. Lewat kemenangan ini, Spurs hanya berjarak dua poin dari LeicesterCityyang berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan AstonVilla makin terjerembab di dasar klasemen dengan 16 poin.

Susunan pemain:

Aston Villa XI: Guzan; Hutton, Okore, Lescott, Cissokho; Westwood, Gana; Ayew, Gil/ Sinclair (70), Veretout/ Green (62); Gestede

Tottenham Hotspur XI: Lloris; Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose; Dier, Dembele, Lamela/ Chadli (90), Alli/ Mason (87), Eriksen/ Carroll (78); Kane

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!