Radiohead Gelar Tur Keliling Dunia Sepanjang 2016

141

redaksi.co.id – Radiohead Gelar Tur Keliling Dunia Sepanjang 2016

Para pencinta Radiohead di seluruh dunia baru saja bersorak gembira. Kabarnya, band asal Inggris itu berencana melangsungkan konser dunia pada 2016 ini. Berbagai kota di negara-negara pilihan bakal mereka sambangi.

Menurut situs resmi Radiohead, rencananya tur grup beraliran alternative rock ini bakal dimulai pada Mei hingga Oktober 2016. Kota pertama yang akan disambangi adalah Amsterdam, Belanda, dan ditutup di Meksiko.

Di Asia, tur dunia Radiohead ini hanya akan digelar di Jepang. Dijadwalkan, fans Jepang bisa menyaksikan aksi Thom Yorke dan kawan-kawan di “Summer Sonic Festival” pada 20 Agustus di Osaka dan 21 Agustus 2016 di Tokyo.

Amerika Serikat dan kampung halaman mereka, Inggris, juga tak luput dari daftar panggung. Di Inggris, Radiohead siap tampil pada 26-28 Mei 2016. Sementara di Amerika Serikat, mereka siap beraksi pada 26-27 Juli di New York, serta 4 dan 8 Agustus di Los Angeles.

Pengumuman tur dunia terbaru Radiohead ini dilontarkan saat mereka tengah mempersiapkan peluncuran album kesembilan. Namun begitu, belum ada informasi terkait judul dan lagu-lagu apa saja yang akan muncul di album terbaru Radiohead.

Album yang terakhir kali dirilis Radiohead adalah The King of Limbs pada 2011. Di dalamnya Terdapat nomor jagoan bertajuk “Lotus Flower”. Setelahnya, mereka sempat merilis single”The Daily Mail” dan “Staircase”.

Terdiri dari Thom Yorke (vokal, gitar), Jonny Greenwood (gitar, keyboard), Ed O’Brien (gitar), Colin Greenwood (bas), dan Phil Selway (drum), Radiohead dibentuk sejak 1985 di Abingdon, Oxfordshire, Inggris. Beberapa hits besar seperti “Creep”, “High and Dry”, “Paranoid Android”, sampai “There There” telah menghiasi karier Radiohead.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!