5 Gerbong Tergelincir, 21 Penumpang Kereta AS Luka-luka

redaksi.co.id - 5 Gerbong Tergelincir, 21 Penumpang Kereta AS Luka-luka Kereta Amtrak di Kansas, Amerika Serikat tergelincir. 21 orang dilaporkan terluka parah akibat insiden tersebut."21 orang...

9 0

redaksi.co.id – 5 Gerbong Tergelincir, 21 Penumpang Kereta AS Luka-luka

Kereta Amtrak di Kansas, Amerika Serikat tergelincir. 21 orang dilaporkan terluka parah akibat insiden tersebut.

“21 orang dirawat di rumah sakit pada Senin dini hari waktu setempat, setelah kereta lintas negaraAmtraktergelincir di barat daya Kansas,” demikian dilaporkan Fox News, Senin (14/3/2016).

Pihak Amtrakmenegaskan bahwa keretaSouthwest Chief 4 itu tergelincir sekitar 20 mil sebelah barat dari Kota Dodge, Kansas tak lama setelah tengah malam waktu setempat.

“Ada 128 penumpang dan 14 awak di dalam kereta api yang dalam perjalanan ke Chicago dari Los Angeles. 20 orang diangkut ke rumah sakit di Kota Dodge dan Garden City,” jelas pihak Amtrak.

Sementara KSN-TV melaporkan, 11 penumpang dibawa ke Western Plains Medical Center di Dodge City, dan 10 lainnya dibawa ke Rumah Sakit St. Catherine di Garden City. Tak satu pun dari korban luka-luka mengalami luka yang mengancam nyawa.

Pihak Amtrak mengatakan penumpang lainnya dibawa ke pusat rekreasi — yang menjadi tujuan perjalanan kereta — dan akan diberikan alternatif transportasi ke tujuan akhir mereka.

Kansas Highway Patrol menegaskan bahwa 5 gerbong keretakeluar dari rel memaksa petugas melakukan penutupan Jalan Raya 50. MenurutAmtrak, kereta tersebut memiliki 2 lokomotif dan 9 gerbong.

Terkait kecelakaan tersebut, Amtrak membukahotline untuk teman-teman dan keluarga penumpang kereta.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!