Setahun Rilis Album 'Selamanya', The Overtunes Raih Multiplatinum

redaksi.co.id - Setahun Rilis Album 'Selamanya', The Overtunes Raih Multiplatinum Di tengah lesunya industri musik, para musisi Indonesia buktikan diri masih punya nilai jual yang bagus....

52 0

redaksi.co.id – Setahun Rilis Album 'Selamanya', The Overtunes Raih Multiplatinum

Di tengah lesunya industri musik, para musisi Indonesia buktikan diri masih punya nilai jual yang bagus. Trio grup musik The Overtunes yang digawangi Mikha, Mada dan Reuben turut berbangga dengan pencapaian hasil memuaskan dengan raihan multiplatinum atas album ‘Selamanya’ yang dirilis 2015 lalu.

“Kita (The Overtunes) baru dikasih tahu kalau album ‘Selamanya’ dapat multi platinum. Kami senang banget, ternyata banyak yang mendengarkan album kami,” ucap Mikha ditemui Bintang.com di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2016).

Merasa bahwa karya mereka diterima pendengar, khususnya para Tunist –penggemar The Overtunes–, album ‘Selamanya’ pun kembali diluncurkan dengan penambahan tiga buah lagu terbaru.”Ini versi extended-nya. Di sini kami tambahkan tiga lagu. Semacam documentary selama kita meluncurkan album ‘Selamanya’,” tutur Mada.

Sedikit memberikan warna baru dalam musiknya, The Overtunes menghadirkan nuansa rock di lagu terbarunya.”Di sini ada dua lagu dari kita yang kita bikin sendiri. Ada lagu dari Alam Urbach dan Stephan Santoso, makanya ada sound yang rock,” jelas Mada menambahkan.

Album ‘Selamanya’, diakui Reuben memang bukan untuk menargetkan adanya penghargaan. The Overtunes, hanya memberikan sesuatu karya yang dianggap adalah idealisme mereka dalam bermusik. Nyatanya, apa yang dikaryakan membuahkan prestasi yang membanggakan bagi The Overtunes.

© Provided by Kreative Media Karya Online The Overtunes (Deki Prayoga/Bintang.com)

“Sebenarnya album sebelumnya juga enggak pernah ada target sih. Enggak nyangka juga bisa dapat (multi platinum). Album ini juga enggak muluk-muluk, yang penting di live show kita bisa tambah lagu,” jelas Reuben.

Dalam kurun waktu setahun, The Overtunes sukses menjual karya mereka sekitar 400 ribu kopi.”Bagi kami keren juga sih dapet platinum di tengah-tengah transisi untuk ke digital. Cara kita mengkonsumsi musik itu kan juga sudah berbeda,” tandas Reuben.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!