Paddock GP Australia Rio Haryanto di Sebelah Juara Dunia F1

redaksi.co.id - Paddock GP Australia Rio Haryanto di Sebelah Juara Dunia F1 Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan menjalani debut balapan Formula 1 di...

10 0

redaksi.co.id – Paddock GP Australia Rio Haryanto di Sebelah Juara Dunia F1

Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan menjalani debut balapan Formula 1 di Melbourne, Australia pada 20 Maret 2016. Sebagai negara yang menurunkan pembalapnya di F1, bendera Merah Putih pun berkibar di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

Dalam foto yang diunggah akun Twitter @Dewiswahab, terlihat bendera-bendera asal negara para pembalap yang ambil bagian di Formula 1 tahun ini berkibar. Atas paddock menjadi tempat bendera-bendera tersebut diletakkan.

Tepat satu pekan lagi Rio Haryanto akan turun di balapan perdana Formula 1 2016 dengan mengendarai mobil Manor Racing. Sebelum balapan, pembalap berusia 23 tahun ini juga mesti menjalani sesi latihan bebas sebanyak tiga kali, lalu disusul sesi kualifikasi pada hari Sabtu.

Dari foto-foto tersebut terlihat jelas posisi paddock yang akan ditempati Rio Haryanto di Sirkuit Albert Park. Paddock Rio berada tepat di samping kanan paddock milik Jenson Button dari tim McLaren, yang bersebelahan dengan paddock Fernando Alonso.

Button diketahui merupakan juara dunia F1 pada 2009. Sementara itu, paddock pembalap Manor Racing lainnya, Pascal Wehrlein, berada di samping kiri paddock Rio Haryanto. Di paddock itulah pembalap kelahiran Solo tersebut akan menjalani pitstop selama mengaspal di Grand Prix Formula 1 Australia.

Sebanyak sebelas tim mengumumkan keikutsertaannya pada kejuaraan dunia lomba balap mobil formula satu pada musim 2016. Satu tim F1 diwakili dua pembalap, sehingga akan terdapat 22 driver yang berada di lintasan.

© Mobil MRT05 milik Rio Haryanto saat diset up mekanik tim Manor Racing pada Tes Kedua hari pertama de… Rio Haryanto Hanya Dua Lap dan Belom Dapat Point

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!