Laporan Pertandingan: Manchester City 0-0 Dynamo Kiev (Agregat 3-1)

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Manchester City 0-0 Dynamo Kiev (Agregat 3-1) OLEH ERIC NOVEANTOManchester City gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Dynamo Kiev tanpa gol dalam...

32 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Manchester City 0-0 Dynamo Kiev (Agregat 3-1)

OLEH ERIC NOVEANTO

Manchester City gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Dynamo Kiev tanpa gol dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (16/3) dini hari WIB.

Kendati demikian, hasil tersebut sudah cukup mengantarkan The Citizens mencetak sejarah klub dengan lolos ke fase perempat-final untuk pertama kalinya dengan bekal keunggulan agregat skor 3-1 usai beberapa pekan sebelumnya memenangi laga leg pertama di Ukraina.

Skema permainan yang diterapkan Manuel Pellegrini dipastikan tidak bisa berjalan mulus usai dipaksa melakukan pergantian saat laga baru berjalan tujuh menit, dengan kapten tim Vincent Kompany mengalami cedera dan harus ditarik keluar untuk digantikan Eliaquim Mangala.

Bahkan krisis pemain di barisan pertahanan City kian bertambah parah dengan adanya cedera yang dialami Nicolas Otamendi selepas bertabrakan dengan Vitaliy Buyalskyi pada menit ke-21. Tiga menit kemudian bek tangguh asal Argentina itu tak dapat melanjutkan permainan dan digantikan oleh Martin Demichelis.

Perubahan mendadak tersebut mempengaruhi rencana permainan City dan situasi itu coba dimanfaatkan Dynamo Kiev untuk menekan dan mengejar ketertinggalan agregat mereka. Jual beli serangan dilancarkan kedua tim sepanjang sisa waktu babak pertama, namun hingga laga memasuki turun minum tak ada gol tercipta.

City bermain lebih terbuka saat mengawali paruh kedua permainan dengan meningkatkan intensitas serangan mereka. Sejumlah tekanan dibangun tuan rumah yang dimotori oleh Yaya Toure dan Sergio Aguero. Kans matang didapat pada menit ke-61 untuk bisa membuka keunggulan, sayang sepakang menyilang Jesus Navas digagalkan tiang gawang.

Semenit berselang, Gale Clichy melakukan blunder yang membuat bola bisa direbut Andriy Yarmolenko, beruntung bagi timnya tembakan winger Kiev itu mendarat tepat di tangkapan Joe Hart. Menit ke-73, giliran City membongkar pertahanan Kiev lewat tusukan Navas dari sisi kanan, akan tetapi umpan silangnya ke tengah kurang mampu dioptimalkan Yaya Toure.

Kiev terus memberikan perlawanan sengit dalam sepuluh menit akhir permainan. Menit ke-83, Oleksandr Yakovenko menyundul umpan silang Vitorio Antunes di muka gawang namun sudah dalam posisi offside. Tiga menit berselang Hart melakukan penyelamatan fantastis saat membendung tembakan jarak dekat Yarmolenko. Laga pun berakhir tanpa gol.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!