Munchen Usir Juve dari Liga Champions

redaksi.co.id - Munchen Usir Juve dari Liga Champions Bayern Munchen meraih kemenangan 4-2 atas Juventus dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (17/3/2016) dini...

23 0

redaksi.co.id – Munchen Usir Juve dari Liga Champions

Bayern Munchen meraih kemenangan 4-2 atas Juventus dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Hasil ini membuat Bayern melaju ke perempat final dengan agregat 6-4 atas Juve.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Juventus Stadium, 23 Februari 2016, Bayern Munchen dan Juventus bermain imbang 2-2. Gol The Bavarians dicetak Thomas Muller (43′) dan Arjen Robben (55′), sedangkan gol I Bianconeri dibukukan oleh Paulo Dybala (63′) dan Stefano Sturaro (76′).

Skor serupa juga terjadi ketika Bayern gantian menjamu Juventus di Allianz Arena. Juventus sempat unggul lebih dulu melalui Paul Pogba (5′) dan Juan Cuadrado (28′), sebelum akhirnya Bayern mencetak gol penyama melalui Robert Lewandowksi (73′) dan Thomas Muller (90+1) .

Bayern akhirnya memastikan satu tiket ke perempat final setelah mencetak dua gol pada babak perpanjangan waktu. Gol Thiago Alcantara (108′) dan Kingsley Coman (110′) membawa Die Roten menembus babak delapan besar Liga Champions. Bermain di hadapan publik sendiri, Bayern tampak nyaman mengawali laga.

Klub asuhan Pep Guardiola itu banyak menguasai bola dengan melakukan operan-operan pendek di daerah sendiri. Hal itu ternyata membuat lengah para pemain Bayern Munchen. Juventus berhasil membuka keunggulan cepat melalui Paul Pogba pada menit kelima.

Diawali dari operan Sami Khedira ke arah Stephan Lichtsteiner yang mengundang Manuel Neuer meninggalkan gawangnya. Bola tersebut lantas disontek Lichtsteiner ke depan gawang Bayern dan berhasil mengecoh Neuer.

Dengan tenang Pogba lalu melepaskan tendangan kaki kanan ke tengah gawang Bayern yang sudah ditinggalkan Neuer. Dalam kondisi tertinggal, Bayern lantas memberikan banyak tekanan kepada Juventus.

Namun, rapatnya lini pertahanan Bianconeri membuat peluang demi peluang Bayern tak berbuah hasil. Keasyikan menyerang membuat Bayern lengah. Hal itu lantas dimanfaatkan oleh Juventus dengan mencetak gol kedua pada menit ke-28 melalui Juan Cuadrado.

Diawali dari serangan balik, Alvaro Morata berlari dari tengah lapangan dan sukses mengecoh sejumlah pemain Bayern. Morata lantas menyodorkan bola pada Cuadrado. Pemain asal Kolombia itu lalu mengecoh bek Bayern sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kanan ke sudut kiri gawang.

Memasuki menit ke-41 Bayern mendapatkan peluang memperkecil ketertinggalan melalui Robert Lewandowski. Berawal dari kemelut di depan gawang Juventus, Lewandowski lalu melepaskan sepakan kaki kanan yang masih bisa dimentahkan oleh Gianluigi Buffon.

Juventus hampir menambah keunggulan pada menit ke-56 melalui Morata. Sayang, bola hasil sepakan kaki kanannya masih melayang tipis di atas gawang. Gol yang ditunggu-tunggu publik Allianz Arena akhirnya tercipta pada menit ke-73 melalui Lewandowski.

Diawali dari umpan Douglas Costa dari luar kotak penalti, Lewandowski lalu menyambut bola dengan tandukan yang merobek gawang Buffon. Bayern sukses mencetak gol penyama pada menit ke-90+1 melalui gol Thomas Muller. Memanfaatkan umpan Kingsley Coman, Muller dengan tenang menanduk bola ke arah sudut kanan atas gawang Juventus.

Hingga berakhirnya waktu normal, tak ada lagi gol tercipta dan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan dengan agregat 4-4. Pada extra time tepatnya menit ke-92, Juventus nyaris mencetak gol melalui Lichtsteiner. Beruntung Neuer dengan sigap menangkap bola hasil sepakan pemain asal Swiss tersebut.

Bayern akhirnya mencetak gol melalui Thiago Alcantara pada menit ke-108. Memanfaatkan umpan Muller, Alcantara melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak dekat yang bersarang di sudut kanan gawang Juventus.

Dua menit berselang, Bayern kembali mencetak gol melalui Kingsley Coman. Pemain asal Prancis itu melepaskan sepakan melengkung yang susah dijangkau oleh Buffon.

Hingga laga usai, skor 4-2 untuk kemenangan Bayern tetap bertahan. Menurut statistik UEFA, sepanjang pertandingan Bayern Munchen tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 69 persen berbanding 31 persen milik Juventus.

Selain itu, klub asal Jerman itu melepaskan 16 peluang yang delapan di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Juventus meraih 14 peluang yang 11 di antaranya akurat.

Susunanpemain:

BayernMunchen:

1-Manuel Neuer; 5-Medhi Benatia (18-Juan Bernat 45′), 21-Philipp Lahm, 27-David Alaba, 32-Joshua Kimmich; 7-Franck Ribery (6-Thiago Alcantara 101′), 11-Douglas Costa, 14-Xabi Alonso (29-Kingsley Coman 59′), 23-Arturo Vidal, 25-Thomas Muller; 9-Robert Lewandowski.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Juventus:

1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 26-Stephan Lichtsteiner, 33-Patrice Evra; 6-Sami Khedira (27-Stefano Sturaro 68′), 10-Paul Pogba, 11-Hernanes, 12-Alex Sandro, 16-Juan Cuadrado (37-Roberto Pereyra 89′); 9-Alvaro Morata (17-Mario Mandzukic 72′).

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!