Rute Perdana Penerbangan Jakarta-Silangit Dibuka 22 Maret

redaksi.co.id - Rute Perdana Penerbangan Jakarta-Silangit Dibuka 22 Maret PT Angkasa Pura II mempersiapkan Bandara Silangit, Sumatera Utara sebagai lokasi pembukaan rute penerbangan baru Garuda Indonesia,...

20 0

redaksi.co.id – Rute Perdana Penerbangan Jakarta-Silangit Dibuka 22 Maret

PT Angkasa Pura II mempersiapkan Bandara Silangit, Sumatera Utara sebagai lokasi pembukaan rute penerbangan baru Garuda Indonesia, yakni Soekarno Hatta-Silangit. Penerbangan perdana bakal dilakukan pada 22 Maret 2016.

Penerbangan ini adalah salah satu upaya untuk mendukung pertumbuhan pariwisata di kawasan Danau Toba, dan pertumbuhan Sumatera Utara pada umumnya.

“Kami mendukung seluruh maskapai termasuk Garuda Indonesia untuk mengembangkan konektivitas penerbangan khususnya di kawasan Barat Indonesia,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi di acara Pre Inaugural Flight Jakarta-Silangit di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Rute tersebut akan diterbangi pesawat jenis Bombardier CRJ-1000 Explore Jet dengan kapasitas 96 penumpang. Rute ini bakal beroperasi 3 kali dalam sepekan.

“Kami optimistis wisatawan mancanegara dan domestik akan semakin tertarik berwisata ke Danau Toba karena Waktu tempuh dari Bandara Silangit hanya 30 menit hingga 1 jam,” tutur dia.

Acara ini juga merupakan tanda adanya sinergi antara Angkasa Pura II, Garuda Indonesia juga Yayasan Percepatan Pembangunan Danau Toba serta Pemda Tapanuli Utara.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk pengembangan strategis yang dilakukan pihaknya.

“Ini wujud Garuda dalam mendukung program pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata Danau Toba sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia,” kata Arief.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!