Gerah Diprotes Fans, Wenger Siap Pensiun

redaksi.co.id - Gerah Diprotes Fans, Wenger Siap Pensiun Kabar mengejutkan datang dari Arsene Wenger. Pria asal Prancis itu dikabarkan siap mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal....

21 0

redaksi.co.id – Gerah Diprotes Fans, Wenger Siap Pensiun

Kabar mengejutkan datang dari Arsene Wenger. Pria asal Prancis itu dikabarkan siap mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal. Rupanya Wenger mulai tak kuat menghadapi protes yang terus dilontarkan suporter mereka.

The Gooners, julukan suporter Arsenal, belakangan memang terus memperlihatkan keresahannya lantaran Arsenal di bawah Wenger tak juga mampu melabuhkan trofi. Bahkan, kans untuk jadi juara Liga Inggris musim ini mulai redup. Saat ini, Arsenal berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.Arsenal berselisih 11 poin dengan Leicester City yang berada di puncak.

Peluang di Liga Champions juga berat karena di laga pertama 16 besar mereka kalah 0-2 dari Barcelona. Terakhir, Arsenal tersingkir dari ajang Piala FA usai ditekuk Watford 0-1, akhir pekan lalu.

Suporter pun menganggap Wenger sudah tak layak lagi melatih The Gunners. “Arsene Wenger, terima kasih banyak untuk semua kenangan. Tapi, sekarang saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal,” begitu tulisan di spanduk yang dibentangkan suporter usai laga lawan Watford.

Fakta ini membuat Wengergerah. Meski kontraknya masih tersisa satu tahun lalu usai musim 2016/17, bukan tak mungkin Wenger pergi lebih cepat dari Emirates.

Dukungan penuh dari pemilik dan manajemen Arsenal tampaknya juga sulit menghalangi niat Wenger. Padahal, pemegang saham terbesar The Gunners, Stan Kroenke, menyatakan 100 persen mendukung Wenger.

Isu terakhir menyebut, keputusan bakal bertahan atau hengkangnya Wenger, menunggu laga kedua mereka lawan Barcelona di Liga Champions, Kamis (17/3/2016). Jika kembali kalah, bukan tak mungkin Wenger memutuskan pergi meninggalkan klub yang telah 20 tahun dilatihnya.

Wenger pertama kali datang ke Arsenal, pada musim 1996/97, menggantikan Bruce Rioch. Hebatnya, di musim keduanya, Wenger langsung sukses melabuhkan gelar Liga Primer untuk Arsenal.

Total, tiga gelar Liga Primer dan enam Piala FA dilabuhkan Wenger untuk Arsenal. Dia juga pernah sukses membawa Arsenal ke partai puncak Liga Champions 2005/06 sebelum dikalahkan Barcelona.

Di bawah Wenger, Arsenal pernah membuat rekor memenangkan Liga Primer, tanpa kekalahan pada musim 2003/04. Di Arsenal, Wenger juga dikenal sebagai pembentuk bintang-bintang yang kemudian menjulang, seperti Thierry Henry, Patrick Vieira, Emmanuel Petit, serta Mars Overmas.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!