Leicester Tetap Kokoh di Puncak

redaksi.co.id - Leicester Tetap Kokoh di Puncak Leicseter City terus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris musim ini berkat kemenangan tipis 1-0 atas...

27 0

redaksi.co.id – Leicester Tetap Kokoh di Puncak

Leicseter City terus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris musim ini berkat kemenangan tipis 1-0 atas Newcastle United di King Power Stadium, Selasa (15/3) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka di markas sendiri ini membuat The Foxes mengumpulkan nilai 63, memperlebar jarak mereka menjadi lima angka dengan Tottenham Hotspur yang membututi di urutan kedua dengan raihan 58 poin.

Rafael Benitez resmi kembali ke ranah Inggris usai resmi menukangi The Magpies menggantikan posisi Steve McClaren. Akan tetapi debutnya bersama Newcastle harus berujung dengan kekalahan.

Sempat memberikan perlawanan ketat di awal laga, barisan pertahanan Newcastle justru lengah pada menit ke-25 ketika menghalau sebuah situasi bola mati. Halauan kurang sempurna Steven Taylor mendarat di kepala Jamie Vardy yang kemudian menyundul bola untuk disambar dengan tembakan salto Shinji Okazaki. Leicester unggul 1-0.

Dalam kedudukan tertinggal, Newcastle terus berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Hanya saja, Leicester yang terkenal dengan pertahanan kokoh mereka dengan mampu membukukan lima clean sheet dalam enam laga kandang terakhir mereka mampu menjaga gawang mereka aman dari serbuan para penyerang tim tamu hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua permainan, Benitez melakukan pergantian ofensif dengan memainkan Andros Townsend untuk mengisi tempat Vurnon Anita. Sejumlah peluang mampu diciptakan melalui pergerakan Moussa Sissoko, Ayoze Perez hingga Aleksandar Mitrovic, namun semuanya terkendala dengan penyelesaian akhir kurang optimal.

Hasrat Newcastle untuk meraih kemenangan dalam laga debut manajerial Benitez kian menjadi dalam sepertiga akhir permainan, masuknya Siem de Jong dan Seydou Doumbia kian menambah daya dobrak namun tetap kewalahan membongkar disiplin dan rapatnya pertahanan Leicester.

Kekalahan ini belum membuat Newcastle beranjak dari zona degradasi, tepatnya masih tertahan di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Primer dengan mengumpulkan 24 poin.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!