Jelang Piala Bhayangkara, PT KAI Siapkan Gerbong Khusus Suporter

redaksi.co.id - Jelang Piala Bhayangkara, PT KAI Siapkan Gerbong Khusus Suporter PT Kereta Api Daerah Operasi 2 Bandung akan menyediakan kereta khusus untuk suporter Persib dan...

23 0

redaksi.co.id – Jelang Piala Bhayangkara, PT KAI Siapkan Gerbong Khusus Suporter

PT Kereta Api Daerah Operasi 2 Bandung akan menyediakan kereta khusus untuk suporter Persib dan tim lain, yang akan menyaksikan turnamen Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Namun, menurut juru bicara PT Kereta Api Daop 2 Bandung, Zunerfin, penyediaan gerbong khusus itu akan diberlakukan, jika ada permintaan dari suporter itu sendiri.

Otoritas transportasi kereta api tersebut, memperkirakan jika tim berjuluk Maung Bandung bertanding, suporter akan datang menggunakan berbagai moda transportasi, salah satunya

kereta api kelas ekonomi, untuk menuju lokasi pertandingan.

Namun, Zunerfin mengatakan sehari jelang pertandingan perdana belum ada permintaan penyediaan kereta khusus. Pemesanan jumlah kereta khusus ini harus dilakukan jauh hari agar tidak menganggu calon penumpang lain.

“Ini kan sarana angkutan publik,” jelas Zunerfin di Bandung, Rabu (16/3/2016).

Selain penyediaan sarana, PT KA juga sudah mempersiapkan diri dalam soal keamanan. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan, seperti perusakan fasilitas, Zunerfin akan berkoordinasi dengan aparat berwenang, selain petugas keamanan kereta api.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan menyusun jumlah anggota keamanan, yang akan dibantu kepolisian serta TNI. “Khawatir itu tetap ada. Kita juga enggak mau kejadian oleh suporter yang sudah-sudah terjadi lagi,” kata Zunerfin.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!