Giggs Bandingkan Gareth Bale dengan Cristiano Ronaldo

redaksi.co.id - Giggs Bandingkan Gareth Bale dengan Cristiano Ronaldo Asisten manajer ManchesterUnited, RyanGiggs, menilai bintang Real Madrid, GarethBale, adalah salah satu pemain serba bisa, seperti CristianoRonaldo.Bale...

29 0

redaksi.co.id – Giggs Bandingkan Gareth Bale dengan Cristiano Ronaldo

Asisten manajer ManchesterUnited, RyanGiggs, menilai bintang Real Madrid, GarethBale, adalah salah satu pemain serba bisa, seperti CristianoRonaldo.

Bale saat ini berstatus sebagai bombertajam milik Los Blancos. Pemain asal Walesitu memulai karier bersama Southampton sebagai pemain bek kiri. Setelah hijrah ke TottenhamHostpur, Bale kemudian sering dimainkan sebagai gelandang kiri oleh manajer HarryRedknapp.

Enam musim berkarier di WhiteHartLane, Balemencetak 56 gol dan 58 assistdari total 203 pertandingan. Pada 1 September 2013, pemain berusia 26 tahun itu pun mencatatkan namanya sebagai pemain termahal di dunia ketika memutuskan bergabung dengan Real Madrid

“Bale hampir memiliki segalanya. Dia dapat mencetak gol lewat tendangan bebas, menggunakan kepala, mengalahkan lawan-lawannya. Anda tidak akan bisa menghentikannya selama 85 menit. Terkadang, dia juga mencetak gol seperti Ronaldo. Dia memiliki kemampuan fenomenal,” puji Giggs.

“Dia bisa bermain di posisi mana pun. Saat tampil dengan TottenhamHotspurdia berada di sayap kanan. Bersama Real Madrid, dia berada di sayap kiri. Namun, ketika tampil bersama tim nasional Wales, dia bisa tampil sebagai gelandang tengah, atau bahkan dalam taktik falsenine,” tambahnya.

Tiga tahun berseragam Real Madrid, Bale 53 gol dan 42 assistdari 112 pertandingan di semua kompetisi. Pada musim 2015-16, Bale sudah menorehkan 14 gol dan 11 assistdari 20 pertandingan. Sementara itu, bersama timnas Wales, ia telah mengoleksi 19 gol dari 54 laga.

Sumber: FootballEspana

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!