5 Pekerjaan Freelance Bergaji Tinggi

redaksi.co.id - 5 Pekerjaan Freelance Bergaji Tinggi Bekerja freelance atau paruh waktu seringkali masih dipandang sebelah mata. Walaupun pekerjaan ini tidak menghasilkan uang sebanyak bekerja full...

49 0

redaksi.co.id – 5 Pekerjaan Freelance Bergaji Tinggi

Bekerja freelance atau paruh waktu seringkali masih dipandang sebelah mata. Walaupun pekerjaan ini tidak menghasilkan uang sebanyak bekerja full time, namun ternyata hal ini memiliki keuntungan tersendiri.

Selain waktu kerja yang lebih fleksibel, di sejumlah negara salah satunya di Amerika Serikat, beberapa pekerjaan freelance ternyata mampu mendulang uang yang tidak sedikit. Apa saja? Berikut beberapa pekerjaan freelance dengan upah tinggi seperti dilansir dari laman Business Insider, Senin (14/3/2016):

Penulis atau Copy writer

Menjadi seorang penulis freelance ternyata dapat menjadi pekerjaan paruh waktu yang menguntungkan. Rata-rata penulis paruh waktu dapat mendapat gaji Rp 250 ribu per jam.

Fotografer

Bagi Anda yang menyukai dunia seni, menjadi fotografer mungkin bisa Anda coba sebagai pekerjaan paruh waktu. Gaji yang dihasilkan dapat mencapai Rp 259 ribu per jam.

Translator

Apabila Anda memiliki kemampuan bahasa yang bagus, menjadi translator merupakan sebuah pekerjaan yang dapat Anda pertimbangkan. Seorang translator dapat meraup upah hingga Rp 272 ribu.

Penjaga toko

Toko ritel biasanya banyak membuka cabang di berbagai tempat. Untuk membantu melayani pelanggan, mereka biasanya mempekerjakan beberapa pramuniaga. Bayarannya mencapai Rp 272 ribu per jam.

Akuntan

Menjadi seorang akuntan ternyata bisa dilakukan ketika paruh waktu. Upah yang dihasilkan pun cukup menjanjikan. Seorang akuntan dapat meraup gaji hingga Rp 324 ribu per jam.

Konsultan bisnis

Perekonomian Indonesia yang berkembang pesat mendorong munculnya banyak pelaku bisnis baru. Untuk mencapai sebuah keputusan bisnis, biasanya pengusaha memerlukan pendapat dari seorang yang dapat ia percaya. Di sinilah konsultan bisnis memegang peranan penting. Seorang konsultan bisnis dapat mendapat upah hingga Rp 623 ribu per jam. (vna/zul)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!