Harta 400 Orang Terkaya Dunia Naik Jadi US$ 3,89 Triliun

redaksi.co.id - Harta 400 Orang Terkaya Dunia Naik Jadi US$ 3,89 Triliun Total harta yang dimiliki oleh 400 orang terkaya dunia naik menjadi US$ 3,89 triliun...

35 0

redaksi.co.id – Harta 400 Orang Terkaya Dunia Naik Jadi US$ 3,89 Triliun

Total harta yang dimiliki oleh 400 orang terkaya dunia naik menjadi US$ 3,89 triliun pada 2016 ini. Angka ini bertambah US$ 14,3 miliar dibanding tahun sebelumnya.

Melansir Bloomberg, Kamis (17/3/2016), beberapa nama miliarder terkenal masih bertengger di peringkat sepuluh besar. Peringkat pertama didapuk oleh miliarder pendiri Microsoft Bill Gates. Peringkat kedua ditempati oleh Amancio Ortegayang adalah pendiri Zara.

Sementara Warren Buffettyang merupakan pemilik perusahaan investasi Berkshire Hathaway Inc dan Carlos Slim Heluyang merupakan pemilik perusahaan telekomunikasiberada di peringkat ketiga dan keempat. Pendiri FacebookyaituMark Zuckerberg berada di peringkat delapan.

Berada di peringkat pertama, harta Bill Gatespada tahun ini menjadi US$ 83,3 miliar. Sementara hartaAmancio Ortega di angka US$ 71,1 miliar.

Miliarder yang pandai berinvestasi, Warren Buffet berada di posisi ketiga dengan total harta US$ 65,9 miliar. Pengusaha dan filantropis, Carlos Slim Helu bertengger di posisi ke empat dengan US$ 55,2 miliar dan duo bersaudara David dan Charles Koch memiliki kekayaan mencapai US$ 51,4 miliar.

Daftar yang dikeluarkan oleh Bloomberg ini mengungkap besaran harta kekayaan dari 400 orang terkaya di dunia. Bloomberg memakai metode paling transparan untuk memberikan gambaran jelas mengenai besaran harta para miliarder dunia.

Sebagian besar harta kekayaan milik miliarder dunia ini merupakan hasil dari penjualan saham publik dan swasta. (Vna/Gdn)

Artikel Menarik Lainnya:

Kisah Mendebarkan WNI Tersandera di Ibu Kota ISIS Suriah

Bongkar Suap Damayanti, KPK Periksa Sekjen DPR

Sopir Lamborghini Maut Ungkit Kasus Anak Hatta Rajasa

Kendala Polisi Lengkapi Berkas Kasus Pembunuhan Mirna

Ridwan Kamil Rayu Putri Belgia Agar Berinvestasi di Bandung

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!