Zaskia Gotik – Denny Cagur Dilaporkan Anggota DPD Fahira Idris

redaksi.co.id - Zaskia Gotik - Denny Cagur Dilaporkan Anggota DPD Fahira Idris Guyonan Zaskia Gotiksoal lambang negara yang diduga menghina berbuntut panjang. Anggota Dewan Perwakilan Daerah...

58 0

redaksi.co.id – Zaskia Gotik – Denny Cagur Dilaporkan Anggota DPD Fahira Idris

Guyonan Zaskia Gotiksoal lambang negara yang diduga menghina berbuntut panjang. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris melaporkan Zaskiadan Denny Cagurke Polda Metro Jaya, Kamis (17/3/2016).

Dalam laporan bernomor: LP/1284/III/PMJ/Ditreskrimum itu, Zaskia dan Denny diduga melanggarPasal 154a KUHP yang menyebutkan barang siapa menodai Bendera Kebangsaan Republik Indonesia dan Lambang Negara Republik Indonesia, dihukum dengan hukuman penjara selama-lamanya empat tahun.

Melalui kuasa hukumnya, Fahira menyesalkan apa yang diucapkan Zaskia. Sebagai figur publik, Zaskia seharusnya tak melakukan itu. Karena pernyataannya bisa ditiru oleh orang lain.

“Apa yang dilakukan Zaskia bisa mengurangi penghargaan terhadap lambang negara dan rasa nasionalisme generasi muda,” lanjut Aldwin.

Selain Zaskia Gotik, Fahira Idris juga melaporkan Denny Cagur yang memandu program tersebut. Denny diduga membiarkan dan memprovokasi. Padahal, sebagai host Denny bisa menganulir pernyataan Zaskia saat menjawab pertanyaan yang menghina lambang negara.

Sebelumnya, Zaskia Gotik telah melakukan permintaan maaf atas ucapannya. Hingga berita ini diturunkan, baik Zaskia maupun DennyCagur belum berhasil dihubungi terkait laporan Fahira Idris.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!