Usung Moto 360, Motorola Kembali ke Pasar Indonesia

redaksi.co.id - Usung Moto 360, Motorola Kembali ke Pasar Indonesia REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lama menghilang dari pasar, Motorola kembali hadir di Indonesia. Motorola kembali hadir melalui smartwatch...

16 0

redaksi.co.id – Usung Moto 360, Motorola Kembali ke Pasar Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Lama menghilang dari pasar, Motorola kembali hadir di Indonesia. Motorola kembali hadir melalui smartwatch generasi kedua, Moto 360.

”Kehadiran Moto 360generasi kedua menandai kehadiran kembali Motorola di pasar Indonesia,” kata Manager Marketing Lenovo Indonesia, Miranda V Warokka, ketika meluncurkan Moto 360 generasi kedua di Jakarta, Kamis.

Sukses Moto 360 generasi pertama–yang belum masuk ke pasar Indonesia,rupanya mendorong Lenovo Indonesia menghadirkan produk itu. Produk ini juga mendapat respon sangat positif di pasar global bahkan sempat mendapat penghargaan smartwatch dengan desain terbaik.

”Oleh karena itu kami coba menghadirkan Moto 360 generasi kedua di Indoneaia sambil melihat reaksi pasar akan kembalinya Motorola di bawah Lenovo,” ungkap Miranda

Lenovo Indonesia tampak optimistis dengan produk-produk Motorola di pasar Indonesia. Bagaimanapun brand Motorola masih kuat di tingkat global. Moto 360 menjadi semacam tes untuk pasar Indonesia.

Miranda mengungkapkan bahwa Motorola menjadi penyumbang terbesar pendapatan unit smartphone. Di luar pasar Cina, dari total pendapatan 3,1 miliar dolar AS sumbangan Motorola mencapai 2 miliar dolar AS atau 62 persen. Kehadiran produk besutan Motorola pula yang ikut mendongkrak pengapalan smartphone Lenovo hingga 75 persen.

Lenovo diperkirakan masih akan mempertahankan brand Motorola, setidaknya sebutan Moto akan melekat pada produk-produknya. ” Nanti akan ada Lenovo Vibe dan Lenovo Moto” kata Miranda.

Lantas apakah yang menjadi pembeda kedua varian itu. Apakah Lenovo Moto akan menjadi produk high end atau premium, sementara Vibe ada di bawahnya? Miranda menolak sinyalemen itu.

”Lenovo Moto akan fokus pada produk-produk trend setter,” kata Miranda.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!