Presiden AS Roma: Francesco Totti Masalah Besar

redaksi.co.id - Presiden AS Roma: Francesco Totti Masalah Besar Presiden AS Roma, James Pallotta, mengaku tertekan dengan permasalahan terkait Francesco Totti. Menurut Pallotta, Totti telah berada...

23 0

redaksi.co.id – Presiden AS Roma: Francesco Totti Masalah Besar

Presiden AS Roma, James Pallotta, mengaku tertekan dengan permasalahan terkait Francesco Totti. Menurut Pallotta, Totti telah berada dalam usia yang tidak lagi mumpuni untuk memperkuat I Giallorossi.

Totti merupakan maskot Roma setelah 32 tahun mengabdi di Olimpico. Pemain berusia 39 tahun itu mengancam bakal meninggalkan I Giallorossi lantaran jarang mendapat kesempatan bermain dari pelatih Luciano Spalletti pada pengujung Februari lalu.

Usai melontarkan komentar pedasnya, Totti “diasingkan” dari skuat Roma ketika menghadapi Palermo dalam lanjutan Serie A Italia beberapa waktu lalu. Ketegangan antara Totti dan Roma mereda setelah laga tersebut.

Pallotta tidak yakin bakal memperpanjang kontrak Totti yang berakhir pada musim panas nanti. Totti diharapkan tetap di Roma, tetapi dalam kapasitas selain pemain.

“Kami memiliki masalah besar di Roma. Kami memiliki seseorang yang mungkin merupakan salah satu pemain terhebat sepanjang masa di Italia yaitu Francesco Totti,” beber Pallotta.

“Francesco berusia 39 tahun dan masih memiliki talenta dan kualitas yang hebat, tetapi saya pikir sudah jelas bagi dia dan orang-orang bahwa dia tidak lagi bermain seperti sebelumnya,” katanya.

“Tubuhnya tidak mendukung dia. Pikirannya mengatakan suatu hal dan berbeda dengan tubuhnya. Kontrak dia habis pada akhir musim ini dan semua orang ingin perpanjangan kontrak. Tekanan yang saya hadapi di Roma untuk memperpanjang kontrak dia luar biasa,” ujar Pallotta.

“Saya banyak berbicara dengan dia dan mengatakan bahwa dia bisa bertahan di Roma selama 30 tahun ke depan. Saya mengatakan kepada dia untuk memikirkan apa yang akan dilakukannya setelah meninggalkan sepakbola,” paparnya.

“Saya tahu itu sulit dipahami. Sudah menjadi tradisi di Italia bagi pemain sekaliber dia yang sangat lama berada di klub, tingkat penjualan kostumnya paling tinggi dan ikon Roma akan sulit terlihat dengan peran yang berbeda,” bilang Pallotta.

“Dia akan menjadi ikon Roma untuk 30, 40 tahun atau selamanya dengan peran yang berbeda,” pungkasnya.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!