Perbatasan Kurdistan di Irak dan Suriah Ditutup

redaksi.co.id - Perbatasan Kurdistan di Irak dan Suriah Ditutup Perbatasan antara Kurdistan Irak dan daerah Kurdi yang dikendalikan dari Suriah utara ditutup, Rabu (16/3). Hal tersebut...

32 0

redaksi.co.id – Perbatasan Kurdistan di Irak dan Suriah Ditutup

Perbatasan antara Kurdistan Irak dan daerah Kurdi yang dikendalikan dari Suriah utara ditutup, Rabu (16/3). Hal tersebut diungkapkan pejabat Kurdi Suriah.

Petugas komunikasi keamanan internaal pasukan Kurdi atau yang dikenal sebagai Asayish, Abdullah Sa’adoun mengatakan perbatasan antara al-Malikia di provinsi Hassakeh Suriah dan Fishkhabur di wilayah otonomi Kurdi Irak ditutup pada sore hari.

Sa’adoun tidak memberikan alasan penutupan tetapi mengatakan perbatasan ditutup oleh pihak Irak. Penutupan terjadi pada hari yang sama di mana Kurdi Suriah diharapkan mengumumkan mengabungkan tiga wilayah Kurdi yang dipimpin Suriah utara menjadi susunan federal.

Seorang pejabat Kurdi Irak yang meminta untuk tidak diidentifikasi tidak menyadari keputusan politik untuk menutup perbatasan. Penutupan terjadi beberapa kali sebelumnya untuk alasan teknis atau keamanan. Persimpangan terletak di daerah sensitif di persimpangan perbatasan Suriah, Irak dan Turki.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, sebuah organisasi berbasis di Inggris yang memantau konflik Suriah juga mengatakan perbatsan ditutup dari pihak Irak. Direktur Observatorium Rami Abdulrahman mengatakan, perbatasan sering ditutup dan alasan penutupan tidak diketahui.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!