Apple Mulai Cari Vendor Garap Chip untuk Iphone 8

redaksi.co.id - Apple Mulai Cari Vendor Garap Chip untuk Iphone 8 Pembuat chip TSMC dikabarkan akan memproduksi chipset Apple A10 yang akan hadir dalam Iphone Apple...

11 0

redaksi.co.id – Apple Mulai Cari Vendor Garap Chip untuk Iphone 8

Pembuat chip TSMC dikabarkan akan memproduksi chipset Apple A10 yang akan hadir dalam Iphone Apple 7 dan 7 Plus mendatang.

Dilansir dari laman Phone Arena, Apple telah mengatakan bahwa TSMC akan bekerjasama dengan ARM untuk mengembangkan proses manufaktur chip 7nm FinFET. Seanjutnya, diharapkan pada 2018 dapat memproduksi chipset Apple A12 untuk Apple Iphone 8.

Menurut jadwal, 7nm chip FinFET akan mulai produksi awal tahun depan. Diperkirakan butuh beberapa waktu agar chip yang akan diproduksi massal mampu memenuhi pesanan Apple. Nantinya, FinFET akan berperan membantu mengurangi kebocoran arus yang terjadi dengan chip yang lebih kecil.

Saat ini, Apple sedang mengerjakan chipset A9 SoC untuk Apple Iphone 6s dan 6s Plus. Chip A9 dibuat oleh Samsung dan TSMC. Samsung membuat chip dengan proses 14 nm sementara TSMC membuat chip dengan proses 16nm. Bulan lalu, Samsung telah menampilkan chip pertama di dunia dengan 10 nm FinFET dalam ajang bergengsi.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!