Cerita Kenakalan Masa Kecil Choky Sitohang

redaksi.co.id - Cerita Kenakalan Masa Kecil Choky Sitohang Menyaksikan Choky Sitohang di layar kaca pasti yang muncul di benak hanyalah rasa kagum dan terpesona. Tapi siapa...

21 0

redaksi.co.id – Cerita Kenakalan Masa Kecil Choky Sitohang

Menyaksikan Choky Sitohang di layar kaca pasti yang muncul di benak hanyalah rasa kagum dan terpesona. Tapi siapa sangka dibalik sosoknya yang keren dan berkharisma, Choky juga pernah melakukan kenakalan saat kecil.

Salah satu kenakalan yang paling diingatnya yakni mengejek orang lain dengan kata-kata kasar. Mulai dari menyumpahi orang lain hingga terucap nama binatang dari bibirnya.

“Saya bergaul dengan teman-teman yang terkenal nyablak, secara otomatis omongan mereka pasti saya tiru. Misalnya menyebut nama binatang atau atau menyumpahi orang lain,” ujar Choky saat dijumpai di Maxx Box Lippo Village, Karawaci, baru-baru ini.

Lahir dan besar di Bandung mau tak mau membuat Choky Sitohang mengikuti pergaulan yang ada. Selayaknya anak kecil pada umumnya, Choky saat itu pun dengan mudah menyerap apapun yang dilakukan teman-temannya.

Apalagi di lingkungannya, masyarakatnya terbiasa dengan cara bicara yang ceplas-ceplos. Pada masanya, menyebutkan nama binatang di kehidupan sehari-hari pun dianggap sebagai suatu hal yang biasa.

“Di lingkungan masyarakat kecil, kadang-kadang kata-kata kasar sudah menjadi hal yang lumrah. Di perkumpulan kami menyebut nama binatang (maaf) itu biasa tapi bukan bertujuan untuk mengejek orang,” paparnya.

Namun, seiring berjalannya usia, ChokySitohang pun semakin sadar bahwa apa yang dilakukannya saat itu adalah tindakan yang tidak pantas. Apalagi saat ini Choky sudah menjadi seorang ayah bagi dua putri cantik, Abigail dan Elsa.

“Begitu dewasa saya makin hati-hati berbicara karena secara spiritual ucapan kita yang demikian dianggap merendahkan orang lain. Saya rasa tentunya Tuhan sudah mengampuni semua itu ya,” pungkas presenter berusia 33 tahun itu. (Eka/Des)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!