Fajar Alexa Ketagihan Ikut Olahraga Ironman 70.3

redaksi.co.id - Fajar Alexa Ketagihan Ikut Olahraga Ironman 70.3 Jika banyak kalangan artis yang melakoni olahraga lari, nge-gym, atau boxing tentu sudah menjadi hal lumrah. Namun...

14 0

redaksi.co.id – Fajar Alexa Ketagihan Ikut Olahraga Ironman 70.3

Jika banyak kalangan artis yang melakoni olahraga lari, nge-gym, atau boxing tentu sudah menjadi hal lumrah. Namun bagaimana ketika ada artis yang ketagihan melakukan olahraga yang begitu ekstrim seperti triathlon? Dia adalah Fajar Arifan, penggebuk drum band Alexa.

Olahraga tersebut sering disebut Ironman 70.3, sebuah cabang olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga yaitu lari, berenang, dan juga bersepeda. Untuk Ironman 70.3, seseorang harus berenang sejauh 1,2 mil (1,9 km), 56 mil (90 km) bersepeda, dan 13,1 mil (21,1 km) berlari.

“Iya. Itu adalah cabang triathlon, menggabungkan renang, sepeda, dan lari. Jaraknya 1,9 km swim, 90 km sepeda, 21,1 km lari. Dan aku bisa selesai itu dalam 6 jam 20 menit,” kata Fajar Alexa di acara Press Launch BodyKey by Nutrilite untuk Indonesia, Amway Flagship Store, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (15/3).

Menurut Fajar, menjalani olahraga tersebut, stamina yang stabil mutlak diperlukan. Karena dalam triathlon tak hanya mengandalkan latihan rutin. Tapi juga membangun keseimbangan nutrisi dalam keseharian dan ketika akan melakukan olahraga.

“Banyak belajar banget. Tahun 2014 jadi newbie runner, banyak alami cidera. Ternyata dalam olahraga itu bukan hanya practice, tapi nutrisi harus bener juga. Latihan 70.3 ga mudah. Butuh suplemen yang baik,” ujar Fajar.

Soal nutrisi untuk olahraga yang sangat melelahkan tersebut, Fajar mempercayakan kepada multivitamin Nutilite dari Amway. Pasalnya, ketika ia mengkonsumsi nutrisi biasa, semisal protein dari daging atau lainnya, ternyata tidak terlalu cocok.

Dan bagi Fajar, lomba dalam hidup yang paling penting adalah membuat keseimbangan dalam semua hal, sedangkan pencapaian merupakan sebuah bonus. “Yang terpenting, lomba hidup itu sebenernya bisa bikin balance semuanya. Yang menjadi bonus, mimpi jadi kenyataan adalah menjadi cover majalah Mens Health,” tandas Fajar.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!