Instagram Ganti Pengaturan, Pengguna Tak Lagi Melihat Foto dan Video Berdasarkan Urutan Waktu Unggahan

redaksi.co.id - Instagram Ganti Pengaturan, Pengguna Tak Lagi Melihat Foto dan Video Berdasarkan Urutan Waktu Unggahan Instagram akan menerapkan pengaturan baru bagi para penggunanya. Jika biasanya...

52 0

redaksi.co.id – Instagram Ganti Pengaturan, Pengguna Tak Lagi Melihat Foto dan Video Berdasarkan Urutan Waktu Unggahan

Instagram akan menerapkan pengaturan baru bagi para penggunanya. Jika biasanya pengguna dapat menelusuri laman utama Instagram sesuai akun yang di-follow dan waktu unggahan post tersebut, nantinya akan diterapkan sistem baru.

Instagram akan menerapkan urutan foto dan video di laman Anda berdasarkan jumlah likes dan keterikatan pada konten yang diunggah.

“Seiring perkembangan Instagram, sudah semakin sulit mengikuti seluruh foto dan video yang dibagikan pengguna. Artinya, Anda seringkali tidak melihat post yang mungkin Anda sangat pedulikan,” demikian diungkapkan melalui Blog Instagram, Selasa (15/3/2016).

“Untuk meningkatkan pengalaman Anda, feed Anda akan segera disusun untuk memperlihatkan momen yang kami percayai akan lebih Anda perhatikan.”

Dijelaskan, susunan foto dan video di feed akan ditentukan berdasarkan like dan minat terhadap konten, hubungan Anda dengan orang yang memasang konten serta waktu dari post tersebut.

“Sembari kami memulai, kami memfokuskan untuk mengoptimalkan susunan seluruh post akan tetap ada, hanya saja dalam urutan berbeda.”

Jadi, jika musisi kesukaan Anda mengunggah video atau foto dari konser semalam, Anda dapat melihat kontennya di bagian paling atas halaman Anda keesokan harinya, meskipun jumlah akun yang Anda follow sangat banyak ataupun tidak berurutan sesuai waktu.

Perubahan ini dilaporkan akan mulai terjadi menjelang beberapa bulan ke depan. Bagaimana menurut Anda?

(tika/yb)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!