Pilih Pensiun, Del Bosque Tolak Kembali Latih Real Madrid

redaksi.co.id - Pilih Pensiun, Del Bosque Tolak Kembali Latih Real Madrid Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, sudah mantap dengan keputusannya untuk pensiun sesuai Piala...

25 0

redaksi.co.id – Pilih Pensiun, Del Bosque Tolak Kembali Latih Real Madrid

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, sudah mantap dengan keputusannya untuk pensiun sesuai Piala Eropa 2016. Keputusan tersebut tak akan berubah meski dia kembali mendapatkan tawaran menjadi pelatih Real Madrid.

Del Bosque memang memiliki kenangan indah bersama Real Madrid. Pria 65 tahun itu sukses mempersembahkan dua trofi La Liga, dua trofi Liga Champions, dan satu trofi masing-masing untuk Piala Super Spanyol, Copa Iberoamericana, Piala Super Eropa, serta PialaIntercontinental.

Ketika ditanya soal peluang kembali mengarsiteki Real Madrid, DelBosqueburu-buru menolaknya. DelBosqueberalasan dia sudah berada pada tahap akhir di penghujung kariernya sebagai pelatih.

“Dengan kondisi saya yang sekarang, itu mustahil. Saya sudah mencapai kilometer terakhir dalam karier saya sebagai pelatih,” kata Del Bosque.

“Hal ini tak boleh diartikan sebagai penghinaan terhadap klub,” ucap Del Bosque.

Lebih lanjut, DelBosquemengaku berat untuk mundur sebagai pelatih timnas Spanyol. Sayang, faktor usia dan kemampuan fisik yang sudah menurun membuatnya tak ingin mengambil risiko.

“Jika semuanya berjalan sesuai rencana, saya akan meninggalkan tim nasional setelah Piala Eropa 2016. Ini semua soal kesehatan saya. Tahun depan, menjadi tahun kedelapan saya menjadi pelatih timnas Spanyol,” ujarDel Bosque.

Spanyol meraih sejumlah kesuksesan di bawah asuhan VicentedelBosque. Berkat tangan dinginnya,IkerCasillasdkk sukses meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Sumber: AS, Football Espana

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!