3 Hal Ini Bisa Buat Anda Ditolak Kerja

redaksi.co.id - 3 Hal Ini Bisa Buat Anda Ditolak Kerja Mencari pekerjaan yang sesuai tidaklah mudah. Butuh usaha ekstra agar mampu diterima di perusahaan impian. Namun...

11 0

redaksi.co.id – 3 Hal Ini Bisa Buat Anda Ditolak Kerja

Mencari pekerjaan yang sesuai tidaklah mudah. Butuh usaha ekstra agar mampu diterima di perusahaan impian. Namun banyak pelamar seringkali gagal karena tidak siap dan tidak terlalu mengerti mengenai perusahaan tujuan.

Hal ini karena persaingan antar pencari kerja semakin ketat serta minimnya lapangan kerja. Banyak yang merasa sedih atau kecewa karena belum berhasil mendapat panggilan kerja, apalagi jika sudah melewati tahap wawancara dan pekerjaan itu adalah karir impian. Terkadang hal ini juga berujung pada rasa depresi atau frustrasi karena masih menganggur.

Untuk menghindari ditolak dari pekerjaan impian, hindari tiga hal ini, seperti mengutip Carreerealism, Jumat (18/3/2016):

1. Bicara buruk tentang perusahaan asal

Berbicara buruk mengenai perusahaan di tempat asal Anda bekerja hanya akan membuat jelek reputasi Anda sendiri. Selain mendapat cap negatif, perilaku itu pun dianggap tidak profesional.

2. Terlihat perfeksionis

Apabila Anda ingin cepat mendapat pekerjaan, maka harus menghindari untuk terlihat perfeksionis. Orang perfeksionis akan selalu bekerja melampaui pekerjaan orang-orang pada umumnya. Sehingga dia banyak menghabiskan waktu untuk mencapai sesuatu yang dianggapnya berkualitas. Terkadang hal ini membuat pekerjaannya menjadi tidak efektif.

3. Tidak tahu apa-apa tentang perusahaan

Mencari tahu seluk beluk mengenai perusahaan yang ingin Anda ajukan lamaran sangatlah penting. Kandidat yang tidak tahu apa-apa soal perusahaan hanya akan di cap sebagai orang yang tidak profesional. (vna/nrm)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!