XXI Short Film Festival 2016 Resmi Dibuka

redaksi.co.id - XXI Short Film Festival 2016 Resmi Dibuka Cinema XXIkembali menyelenggarakan acara tahunanXXI Short Film Festival 2016. Ajang yang telah diselenggarakan untuk kali keempat sejak...

18 0

redaksi.co.id – XXI Short Film Festival 2016 Resmi Dibuka

Cinema XXIkembali menyelenggarakan acara tahunanXXI Short Film Festival 2016. Ajang yang telah diselenggarakan untuk kali keempat sejak tahun 2014 ini, merupakan festival berwujud kompetisi film pendek para sineas Tanah Air.

XXI Short Film Festival 2016 berlangsung mulai tanggal 16 hingga 20 Maret mendatang. Film dari finalis akan diputar di Epicentrum XXIsesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Selain film karya finalis, akan ditayangkan pula film pendek besutan sutradara JokoAnwarlewat program khusus “Focus On: JokoAnwar”.

Catherine Keng, Direktur XXIShort Film Festival 2016, menjamin penyelenggaraan acara tahun ini akan semakin seru. Alasannya, kali ini dihadirkan genre tambahan yang belum ada di tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi tahun ini (genre) fiksi akan dipisah menjadi fiksi drama atau komedi. Dan juga action, thriller dan fantasi,” ujarCatherine Kengdalam pembukaan acara ini di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Rabu (16/03/2016).

Bertambahnya genre memungkinkan lebih banyak peserta yang mengikuti ajang ini. Hal tersebut juga akan membantu para insan perfilman dalam menemukan bibit generasi muda yang kreatif.

“Kami tentu saja juga akan terus mencoba untuk menemukan bakat-bakat baru di generasi muda yang ingin terus berkembang di perfilman. Kami akan terus memberikan pembinaan,” kataCatherineKeng.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!