Pendukung Berkelahi, UEFA Denda MU dan Liverpool

redaksi.co.id - Pendukung Berkelahi, UEFA Denda MU dan Liverpool , Jakarta - Manchester United dan Liverpool didenda oleh Uni Sepakbola Eropa UEFA, akibat ulah para...

28 0

redaksi.co.id – Pendukung Berkelahi, UEFA Denda MU dan Liverpool

, Jakarta – Manchester United dan Liverpool didenda oleh Uni Sepakbola Eropa UEFA, akibat ulah para suporternya yang berkelahi. Kejadian itu terjadi saat United menjamu Liverpool dalam leg kedua babak 16 besar Liga Eropa di Old Trafford, Manchester, kemarin malam.

Suporter kedua kubu terlihat saling melempar kursi di tribun penonton. Flare pun dinyalakan. Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu, lima penonton ditangkap. Kedua klub pun didenda atas dakwaan menimbulkan gangguan dalam kerumunan dan melemparkan benda-benda.

Kasus ini akan disidangkan oleh Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA pada 19 Mei mendatang. Sehari sebelumnya, babak Final Liga Eropa akan digelar di Basel, Swiss.

Petugas kepolisian Manchester yang menjadi pengawas dalam pertandingan itu, Jim Liggett, menyatakan bahwa pihak berwenang tengah menginvestigasi insiden yang sepele itu sejak pertandingan pada Kamis lalu tersebut.

Sebelum pertandingan, polisi juga terpaksa menghapus sebuah spanduk di jalan tol M602 di Salford, Manchester. Polisi meyakini, spanduk itu dibuat untuk mengejek fans Liverpool yang menuju ke Old Trafford.

Dalam leg pertama di Anfield, markas Liverpool, United tidak dihukum oleh UEFA setelah beberapa fansnya mengumandangkan nyanyian ofensif terkait tragedi Hillsborough. Tragedi yang terjadi pada April 1989 itu sendiri menewaskan 96 korban. BBC | ANGELINA ANJAR SAWITRI

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!