Pria Ini Bawa Medali Piala Dunia ke Liang Kubur

redaksi.co.id - Pria Ini Bawa Medali Piala Dunia ke Liang Kubur Gelandang AS Roma Daniele de Rossi tak melupakan jasa orang-orang yang berperan dalam pencapaian kariernya,...

12 0

redaksi.co.id – Pria Ini Bawa Medali Piala Dunia ke Liang Kubur

Gelandang AS Roma Daniele de Rossi tak melupakan jasa orang-orang yang berperan dalam pencapaian kariernya, termasuk jasa seorang kitman tim nasional Italia, Pietro Lombardi.

Lombardi adalah pria yang membantu mengatur perlengkapan pemain timnas Italia ketika Piala Dunia 2006 di Jerman. Seperti dilansirGazzetta World, Kamis (17/3), pria 92 tahun itu telah tutup usia.

De Rossi mendengar kabar duka ini ketika masih menjalani sesi latihan bersama skuat Roma. Tampak terburu-buru, dia ternyata pergi ke Kota Florence untuk menghadiri pemakaman Lombardi, atau yang punya nama panggilan Spazzolino yang bermakna Si Sikat.

Nama Spazzolino diambil karena Lombardi terkenal di antara Alessandro Nesta dan kawan-kawan dengan sepatunya yang mengkilat. Bersama pria ini, Gli Azzurri mengangkat trofi juara Piala Dunia.

Meski tak banyak dimainkan selama turnamen, Rossi ikut menjadi eksekutor dalam adu penalti melawan Prancis. Bila eks-kapten Francesco Totti mengunggah ucapan belasungkawa di dalam blog-nya, tapi Rossi lebih memilih menyimpan kenangan dengan Lombardi lebih intim. Maklum, sang pemain sudah dipanggil timnas sejak level U-19.

Dia meletakkan medali Piala Dunia di dalam peti mati Spazzolino. Media Italia menafsirkan tindakan ini punya simbol bahwa kejayaan Italia akan abadi dan Rossi menjaga janjinya pada sahabatnya itu.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!