Kemlu: Tidak Ada Korban WNI Dalam Kecelakaan FlyDubai FZ981

redaksi.co.id - Kemlu: Tidak Ada Korban WNI Dalam Kecelakaan FlyDubai FZ981 JAKARTA -- Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengonfirmasi tidak ada korban warga negara Indonesia (WNI)...

22 0

redaksi.co.id – Kemlu: Tidak Ada Korban WNI Dalam Kecelakaan FlyDubai FZ981

JAKARTA — Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengonfirmasi tidak ada korban warga negara Indonesia (WNI) dalam kecelakaan pesawat FlyDubai FZ981 di bandara Rostov-on-Don, Rusia bagian selatan, Sabtu (19/3).

Indonesia juga telah menyatakan bela sungkawa pada Rusia. Berdasarkan informasi KBRI di Moskow, pemerintah Indonesia telah meminta informasi dari pihak terkait termasuk Crisis Center Kemlu Rusia. “Info sementara adalah jumlah penumpang pesawat 55 pax dan tujuh kru, tidak ada satupun diantaranya WNI,” kata pernyataan yang diterima Republika.co.id, Sabtu (19/3).

Juru bicara Kemlu RI, Arrmanatha Nasir mengatakan penumpang terdiri dari 44 orang warga Rusia, delapan Ukraina, dua India dan satu Uzbekistan. Menlu RI, Retno Marsudi juga mengatakan ucapan bela sungkawa telah dilayangkan. “Saya sudah sampaikan ucapan duka cita melalui Duta Besar Rusia di Indonesia, komunikasi dengan Menlu Rusia sedang diupayakan,” kata Retno pada Republika.

Sebelumnya, diberitakan bahwa pesawat menghantam daratan ketika akan mendarat dan harus berkeping-keping. Sejauh ini, dikutip BBC, laporan awal menyebutkan kecelakaan disebabkan minimnya perlihatan dan angin kencang.

Laporan juga mengatakan bahwa pesawat meninggalkan upaya awal untuk mendarat dan berputar-putar di udara selama dua jam sebelum akhirnya mengalami kecelakaan pada upaya mendarat kedua.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!