Akibat Senggol Grosjean, Rio Haryanto Kena Penalti

195

redaksi.co.id – Akibat Senggol Grosjean, Rio Haryanto Kena Penalti

Insiden senggolan yang dialami Rio Haryanto dengan pembalap Haas F1,Romain Grosjean, berbuntut tak mengenakkan. Seperti dikutip Formula1, akibat kesalahan tersebut, Rio Haryanto, harus kena penalti.

Minggu (20/3/2016), saat melakukan debut di F1 2016, pembalap Manor Racing itu harus mundur tiga grid dari posisi start awalnya. Selain itu, akibat kesalahannya ini, pembalap kebanggaan Indonesia ini juga kena penalti dua poin.

Seperti diberitakan, Rio Haryanto, 23 tahun, langsung meminta maaf usai menyenggol mobil Grosjean. Insiden itu terjadi saat Rio Haryanto hendak keluar paddock dalam sesi latihan bebas ketiga di Albert Park, Melbourne, Sabtu (19/32016) pagi WIB.

Akibat kecelakaan ini, mobil Rio dan Grosjean mengalami kerusakan dan harus diperbaiki. Untung, mobil Rio sudah memasuki lintasan. Sementara Grosjean sempat tertunda 30 menit.

Pada sesi latihan bebas ketiga ini, Rio Haryanto berada di posisi terakhir dengan mencatatkan waktu 1 menit 29,272 detik. Namun, catatan waktunya sedikit lebih baik dibanding latihan bebas pertama dan kedua, 1 menit 43.372 detik dan 1 menit 44.304 detik.

Sementara catatan waktu terbaik tetap menjadi millik pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dengan torehan 1 menit 25,624 detik. Hamilton, juara F1 2015, juga jadi pemegang catatan waktu terbaik pada latihan bebas pertama dan kedua.

Artikel Menarik Lainnya:

Pesawat FlyDubai Kecelakaan, Seluruh Penumpang Tewas

Polisi Cecar Jessica Wongso Seputar Kehidupannya di Australia

Dukungan dan Doa Buat Rio Haryanto Terus Mengalir

Rio Start di Posisi Buncit, Hamilton Pole Position

2 Menteri Indonesia Sambangi Rio Haryanto di Paddock Manor

(red/udianto/R)

loading...

Comments

comments!