El Clasico Bisa Terjadi di 8 Besar Liga Champions

redaksi.co.id - El Clasico Bisa Terjadi di 8 Besar Liga Champions Delapan klub dari lima negara masih bertahan di pentas Champions League. Bayern Muenchen dan Barcelona...

14 0

redaksi.co.id – El Clasico Bisa Terjadi di 8 Besar Liga Champions

Delapan klub dari lima negara masih bertahan di pentas Champions League. Bayern Muenchen dan Barcelona menjadi dua tim terakhir yang lolos ke 8 Besar, Kamis (17/3) pagi.Bayern lolos usai melakoni laga superdramatis dengan runner up musim lalu, Juventus.

Dengan agregat di leg pertama 2-2, Bayern yang bertindak sebagai tuan rumah sempat tertinggal dua gol. Namun mereka menyamakan skor di akhir babak normal.

Di perpanjangan waktu pasukan racikan Pep Guardiola itu melesakkan dua gol. Agregat di dua leg menjadi 6-4.Sementara Barcelona lolos lebih santai. Menang dua gol tanpa balas di kandang Arsenal pada leg pertama, Lionel Messi cs menyempurnakannya di leg kedua.

Menang 3-1, agregat akhir menjadi 5-1.Jadi, dua klub raksasa Eropa itu melengkapi enam tim lainnya yakni Atletico Madrid, Benfica, Manchester City, Paris Saint-Germain, Real Madrid dan Wolfsburg yang sudah duluan memesan tiket perempat final.

Siapa ketemu siapa? Undian 8 Besar Liga Champions akan digeber Jumat (18/3) di markas UEFA, Nyon.

Drawing kali ini akan sangat terbuka.Maksudnya, dua tim dari satu negara bisa bentrok di babak ini. Tidak seperti di babak sebelumnya yang masih menghindarkan terjadinya pertemuan dua tim satu negara.

El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Real Madrid kontra Atletico Madrid, Barcelona lawan Atletico, atau Bayern Muenchen versus Wolfsburg. Bisa saja terjadi di perempat final. (adk/)

8 Tim yang lolos perempat final Liga Champions:Real Madrid (Spanyol), Barcelona (Spanyol), Atletico Madrid (Spanyol), Bayern Muenchen (Jerman), Wolfsburg (Jerman), Paris Saint Germain (Prancis), Manchester City (Inggris) dan Benfica (Portugal)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!