Ini Spesifikasi dan Harga Jam Tangan Pintar Moto 360

redaksi.co.id - Ini Spesifikasi dan Harga Jam Tangan Pintar Moto 360 , Jakarta - Jam tangan pintar Moto 360 resmi masuk pasar Indonesia. Jam tangan...

14 0

redaksi.co.id – Ini Spesifikasi dan Harga Jam Tangan Pintar Moto 360

, Jakarta – Jam tangan pintar Moto 360 resmi masuk pasar Indonesia. Jam tangan Moto 360 ini diklaim memiliki kelebihan berupa kaca yang lebih lebar hingga ke tepi permukaan dan bezel yang super tipis untuk memaksimalkan area tampilan.

“Moto 360 generasi kedua ini memiliki rasio antara layar dengan bezel tertinggi diantara kompetitornya,” kata Anvid Erdian MBP 4P Manager Lenovo Indonesia di Grand Indonesia, Kamis 17 Maret 2016.

Jam tangan ini juga dilengkapi kemampuan tahan air dan tahan debu dengan teknologi IP67. Fitur tahan air ini berlaku dengan batas kedalaman 1 meter dengan durasi waktu 30 menit. Anvid mengatakan jam Moto 360 ini tidak direkomendasikan untuk digunakan saat berenang. “Tahan air tapi tidak untuk berenang apalagi air laut,” kata dia.

Moto 360 menggunakan material berbahan stainless steel 326L dengan layar Corning Gorilla Glass. Anvid juga menambahkan Moto 360 dilengkapi dengan Global Positioning System yang akan mempermudah proses pelacakan aktivitas olahraga.

Moto 360 memiliki spesifikasi yaitu menggunakan sistem operasi Android Wear dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 dengan 1.2 gigahertz Quad-Core CPU. Jam tangan pintar ini menggunakan RAM sebesar 512 megabita dengan kapasitas ruang penyimpanan internal 4 gigabita.

Moto 360 bisa dikoneksikan dengan ponsel dengan sistem operasi Android 4.3 atau lebih. Juga bisa dikoneksikan dengan ponsel sistem operasi iOS seperti iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus dengan versi iOS 8.2 atau lebih.

Anvid mengatakan Moto 360 memiliki baterai dengan daya tahan 1,5 hingga 2 hari tergantung dengan pemakaian dan sinkronisasi aplikasi yang dilakukan dengan ponsel. Untuk konektivitas jam ini dilengkapi dengan Bluetooth 4.0 low energy dan Wifi 802,11.

Beberapa fitur sensor tambahan yang turut dibenamkam adalah accelerometer, Ambient Light Sensor, Gyroscope, Vibration/Haptic Engine. Jam Moto 360 ini juga dilengkapi mikrofon yang dapat digunakan untuk melakukan perintah suara saat membalas email atau pesan elektronik.

Untuk sementara Lenovo baru menjual dua dari empat pilihan jam selama masa preorder dilakukan yaitu tipe Cognac Leather seharga Rp 5.799.000 dan tipe Sport Black seharga Rp 4.999.000. MAYA NAWANGWULAN

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!