Everton Vs Arsenal, Wenger Sadar Tengah Dibidik

redaksi.co.id - Everton Vs Arsenal, Wenger Sadar Tengah Dibidik , Jakarta - Gelombang kritik terus menerpa pelatih Arsenal, Arsene Wenger, setelah ia gagal membawa timnya...

22 0

redaksi.co.id – Everton Vs Arsenal, Wenger Sadar Tengah Dibidik

, Jakarta – Gelombang kritik terus menerpa pelatih Arsenal, Arsene Wenger, setelah ia gagal membawa timnya melaju ke babak perempat final Liga Champions. The Gunners julukan Arsenal disingkirkan Barcelona dengan skor agregat 5-1 di babak 16 besar pada Kamis dinihari lalu.

Ini keenam kalinya mereka tersingkir di babak 16 besar secara beruntun. Tiga hari sebelumnya, Arsene Wenger juga gagal membawa Arsenal ke babak perempat final Piala FA setelah mereka ditekuk secara memalukan (1-2) oleh Watford di Stadion Emirates.

Dua kekalahan beruntun, dua trofi pun melayang dari genggaman. Tak mengherankan jika The Gooners julukan untuk pendukung Arsenal pun meradang. Mereka bahkan menuntut pelatih asal Prancis itu mundur. Saat melawan Hull City pada 8 Maret lalu, mereka membentangkan spanduk bertulisan “Terima kasih untuk semua kenangan. Namun ini saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal.”

Tak hanya para pendukung yang bergerak, sejumlah mantan pemain yang pernah bersinar bersama Arsene Wenger juga turut ambil bagian. Emmanuel Petit salah satunya. “Arsene Wenger mungkin harus dievaluasi. Namun saya pikir mereka membutuhkan seseorang yang baru untuk memimpin skuad ini,” kata mantan pemain gelandang itu kepada Sky Sports.

Sementara itu, bekas pemain Arsenal lainnya, Ian Wright, mengatakan satu-satunya yang bisa menyelamatkan Arsene Wenger adalah gelar Liga Primer Inggris. “Jika mereka finis di urutan ketiga atau keempat lagi, pasti akan lebih banyak orang yang menginginkan kepergiannya,” kata Ian Wright.

Arsenal saat ini menempati peringkat ketiga klasemen dengan raihan 52 poin. Mereka tertinggal 11 poin dari Leicester City di peringkat pertama. Secara matematis, mereka masih berpeluang meraih gelar Liga Primer.

Sebab, kompetisi tertinggi di Inggris itu masih menyisakan sembilan pertandingan atau 27 poin lagi. Namun, melihat performa The Gunners belakangan ini, tak akan banyak orang bertaruh untuk mereka.

Bayangkan saja, dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka hanya mengantongi satu kemenangan dan telah menelan lima kekalahan. Rentetan hasil mengerikan tersebut tentu akan mengoyak kepercayaan diri para pemain. Bagaimana Arsene Wenger akan mengatasi persoalan ini? Terlebih lagi, ia telah kehilangan sebagian besar pemain pilar mereka.

Setidaknya ada delapan pemain yang saat ini masih harus menjalani perawatan karena cedera. Mereka adalah Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Alex Oxlade-Chamberlain, Petr Cech, Santi Cazorla, Aaron Ramsey, Mathieu Flamini, dan Carl Jenkinson.

Sulit membayangkan Arsenal akan memboyong trofi Liga Primer pada akhir musim nanti. Apalagi jika melihat performa dua rival mereka, Leicester City dan Tottenham Hotspur, yang terus kinclong.

The Gooners pun tak lagi berharap mereka akan meraih trofi Liga Primer. Sebab, mereka telah bermimpi selama 12 tahun dan tak sekali pun Arsene Wenger mewujudkan impian tersebut. “Cukup. Kami harus segera memecat Arsene Wenger, sehingga Arsenal bisa mengambil langkah selanjutnya,” demikian tulisan dari akun @southernfreeez di Twitter.

Arsene Wenger bukan tak mengetahui jika dirinya kini tengah dibidik. Namun ia memilih tak peduli. Pelatih asal Prancis ini tetap percaya bahwa ia bisa meraih trofi Liga Primer musim ini. “Kami tidak akan menyerah di tengah jalan seperti ini. Sebaliknya, kami akan berjuang sampai pertandingan terakhir,” kata Wenger. “Tekanan yang datang tidak akan mengubah target saya.”

Sabtu malam nanti, Arsenal akan menantang Everton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Liverpool. Wenger optimistis timnya bisa menjadikan laga melawan Everton sebagai tonggak kebangkitan Arsenal. Arsenal selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir melawan Everton. Maka, seperti kata Wenger, ini bisa menjadi momentum bagi The Gunners untuk kembali meletup. SKY SPORTS | ESPN FC | BT SPORTS | DWI AGUSTIAR

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!