Rummenigge Minta Sistem Kompetisi di Eropa Dirombak

redaksi.co.id - Rummenigge Minta Sistem Kompetisi di Eropa Dirombak Pemimpin Bayern Muenchen, Karl Heinz Rummenigge, mengeluhkan duel antara timnya melawan Juventus pada babak 16 besar Liga...

20 0

redaksi.co.id – Rummenigge Minta Sistem Kompetisi di Eropa Dirombak

Pemimpin Bayern Muenchen, Karl Heinz Rummenigge, mengeluhkan duel antara timnya melawan Juventus pada babak 16 besar Liga Champions. Ia menilai dua raksasa itu terlalu dini dipertemukan.

Bayern melaju ke perempat final setelah menang agregat 6-4. Kedua tim berbagi skor 2-2 di Turin. Hasil serupa juga terjadi di Allianz arena selama waktu normal.

Pada akhirnya tuan rumah menambah dua gol lagi pada extra time.

“Tim kami membuktikan karakter mereka. Tetapi tidak mungkin Bayern dan finalis musim lalu bertemu di tahap ini ketika di partai lain ada permainan seperti Atletico Madrid-PSV Eindhoven atau Wolfsburg-Genk,” kata Rummenigge dikutip dari Football Italia, Jumat (18/3).

Ia menilai Juve telah memberikan perlawanan berkelas. Sehingga partai seperti melawan Muenchen menurut dia baiknya pada tahap-tahap akhir kompetisi.

“Juve adalah rival hebat, saya pikir finalis musim lalu keluar dengan cara yang hebat,”ujarnya menambahkan.

Untuk itu ia berharap Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memikirkan situasi ini. Sehingga tidak ada undian berbau keberuntungan.

“Kita perlu mengubah sistem, nasib terlalu menentukan pada tahap awal turnamen,” tutur berkas pemain Muenchen dan Inter Milan itu.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!