MediaTek Helio X20 Siap Saingi Snapdragon 820

redaksi.co.id - MediaTek Helio X20 Siap Saingi Snapdragon 820 Tidak lama lagi akan beredar ponsel Vernee Apollo, ponsel pertama yang didukung oleh MediaTek Helio X20 SoC...

21 0

redaksi.co.id – MediaTek Helio X20 Siap Saingi Snapdragon 820

Tidak lama lagi akan beredar ponsel Vernee Apollo, ponsel pertama yang didukung oleh MediaTek Helio X20 SoC dan CPU deca-core. MediaTek mengatakan bahwa perangkat yang mengusung Helio X20 akan mulai hadir di pasar pada bulan depan.

Pada acara media di Shenzhen, MediaTek co-COO dan EVP Jeffrey Ju juga memperkenalkan Helio X25 chipset. Helio X25 akan ditemukan secara eksklusif pada perangkat Meizu Pro 6 untuk beberapa bulan sebelum SoC rilis.

Helio X20 memiliki desain tri-cluster yang memungkinkan untuk menggunakan daya 30 persen lebih sedikit dibandingkan chip dual-cluster tradisional. Daya komputasi 15 persen lebih tinggi. Fitur lain dari Helio X20 adalah SilkSwipe, yang meningkatkan respon touchscreen. Dan MiraVision CrystalView menawarkan video dengan 120fps.

Dilansir dari laman Phone Arena, kabarnya MediaTek Helio X20 dan Helio X25 chipset akan bersaing dengan Snapdragon 820 untuk kalangan high-end di pasar. Sebagai perbandingan, MediaTek bekerja untuk CPU deca-core sementara Qualcomm mengurangi jumlah core dari delapan menjadi empat.

baca juga: Huawei P9 Resmi Bakal Punya Dual Kamera

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!