Mengintip Istana Drakula Seharga Rp 1,05 triliun

redaksi.co.id - Mengintip Istana Drakula Seharga Rp 1,05 triliun Sebuah istana yang dibangun di abad ke tiga belas dilelang untuk umum minggu ini. Harganya pun cukup...

31 0

redaksi.co.id – Mengintip Istana Drakula Seharga Rp 1,05 triliun

Sebuah istana yang dibangun di abad ke tiga belas dilelang untuk umum minggu ini. Harganya pun cukup fantastis. Istana tersebut dilelang dengan harga US$ 80 juta atau setara dengan Rp 1,05 triliun.

Melansir laman Business Insider, Rabu (16/3/2016), istana ini dilengkapi dengan benteng yang dikenal dengan nama Bran Castle. Setiap tahunnya, BrenCastle mampu menarik pengunjung hingga 560 ribu orang.

Karena desainnya yang sangat kuno, istana ini sering disebut sebagai istana drakula. Namun sebenarnya, istana ini tidak pernah ditinggali oleh drakula itu sendiri.

Nyatanya, istana yang terletak di Romania ini merupakan milik dari keluarga bangsawan di tahun 1920. Saat kekuatan pasukan komunis menyerang Romania pada tahun 1948, keluarga bangsawan itu pun terpaksa harus meninggalkan istana miliknya.

Pemerintah Romania telah menawarkan istana itu dengan harga 47 juta poundsterling atau setara dengan Rp 874 miliar. Namun ternyata, pemilik dari istana tersebut membuka penawaran yang lain.

Sebelum dilelang untuk umum, pemilik terakhir dari istana tersebu adalah Ratu Maria. Ia merupakan cucu dari Ratu Victoria yang merupakan keturunan langsung dari keluarga bangsawan Romania.

Walaupun dari luar tampak begitu menyeramkan, desain di dalam bangunan ini sangatlah elegan.

Istana yang diberi nama Bran Castle tersebut terletak di kota Braov, Romania. Bangunannya dibangun pada tahun 1211 1388 dan pernah menjadi tempat tinggal para prajurit dan keluarga bangsawan.

(Vna/Ndw)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!