Fabregas Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

120

redaksi.co.id – Fabregas Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

Cesc Fabregas berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. Dua golnya lewat situasi bola mati membuat Chelsea berhasil menahan imbang West Ham United 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (19/3).

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di posisi kesepuluh dengan nilai 40. Sementara West Ham naik ke zona Liga Champions alias peringkat empat dengan nilai 52. The Hammers menggusur Manchester City yang akan melakoni derby Manchester lawan Manchester United, Ahad (20/3).

Menghadapi West Ham, the Blues yang tampil tanpa striker Diego Costa dan Eden Hazard tampil kurang greget, terutama dalam sentuhan akhir. Lini serang Chelsea kesulitan menembus pertahanan solid the Hammers.

Chelsea bahkan kebobolan pada menit ke-17 lewat serangan balik. Diafro Sakho melepaskan tandukan ke arah Dimitri Payet tapi berhasil disapu oleh John Obi Mikel.

Bola mengarah ke arah Lanzini. Ia menggiringnya sebentar sebelum melepaskan tendangan melengkung dari jarak jauh yang tak bisa diantisipasi Thibaut Courtois.

Tertinggal membuat Chelsea meningkatkan tempo namun masih kesulitan menembus lawannya. Hingga pada injury time Chelsea mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti.

Fabregas yang menjadi eksekutor menempatkan bola ke pojok kiri gawang yang tak bisa dijangkau kiper Adrian untuk membuat skor imbang 1-1 pada babak pertama.

Kedua tim saling bertukar serangan pada babak kedua, tapi West Ham kembali unggul untuk kedua kalinya. Kali ini pemain pengganti Andi Carroll membobol gawang Chelsea pada menit ke-61. Mendapatkan umpan mendatar dari Dimitri Payet, Carroll dengan mudah menaklukkan Courtois dari sudut sempit.

Saat West Ham sudah di ambang kemenangan, petaka datang. Ruben Loftus-Cheek dijatuhkan bek West Ham sedikit di luar kotak penalti. Namun wasit Robert Madely melihatnya di dalam sehingga memberikan hadiah penalti.

Fabregas yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan Adrian untuk kedua kalinya sekaligus menghindarkan the Blues dari kekalahan.

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!