Intip Film Jilbab Traveler di Teaser Trailer Terbarunya

redaksi.co.id - Intip Film Jilbab Traveler di Teaser Trailer Terbarunya Tren film roman Indonesia yang berlatar luar negeri tampaknya masih akan berlanjut tahun ini. Salah satunya...

66 0

redaksi.co.id – Intip Film Jilbab Traveler di Teaser Trailer Terbarunya

Tren film roman Indonesia yang berlatar luar negeri tampaknya masih akan berlanjut tahun ini. Salah satunya dengan bakal dirilisnya film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea garapan Guntur Soeharjanto.

Film adaptasi novel karya Asma Nadia ini diketahui telah memulai produksi sejak akhir tahun 2015 lalu di Korea Selatan. Memasuki proses pascaproduksi, Rapi Films mulai meluncurkan berbagai materi promosi, mulai dari teaser trailer hingga teaser poster-nya.

Jilbab Traveler sendiri didukung oleh beberapa nama terkenal sebagai pemainnya. Bunga Citra Lestari ditunjuk sebagai Rania, wanita Indonesia petualang yang mengenakan jilbab.

Sementara Morgan Oey didampuk sebagai Hyun Geun, pria asal Korea yang memiliki kesamaan hobi dengn Rania. Selain mereka, film ini juga didukung oleh Ringgo Agus Rahman, Giring Ganesha, dan Dewi Yull.

Dalam versi novelnya, Jilbab Traveler mengisahkan pertemuan singkat antara Rania dan Hyun Geun di Indonesia yang menimbulkan kesan mendalam. Mereka kemudian dipertemukan kembali saat Rania berada di Korea Selatan.

Hanya saja, keadaan kini sudah berubah, karena keduanya sudah memiliki pasangan masing-masing.

Sebagian premis tersebut cukup diwakili oleh teaser trailer Jilbab Traveler. Teaser berdurasi satu menit ini memang lebih banyak menunjukkan pemandangan Korea, khususnya di musim salju.

Namun, diselipkan pula beberapa adegan yang mengisyaratkan konflik yang akan diangkat di film ini, terlebih tentang dilema yang dihadapi tokoh Rania dan Hyun Geun.

Belakangan jadi salah satu pengarang yang karyanya paling sering diadaptasi ke medium lain, Jilbab Traveler merupakan karya tulisan Asma Nadia keempat yang diangkat ke layar lebar dalam dua tahun terakhir.

Tahun 2014 dan 2015, dua adaptasi karyanya, Assalamualaikum Beijing dan Surga yang Tak Dirindukan mencetak sukses saat diputar di bioskop nasional.

Awal Maret ini, adaptasi dari novel perdana Asma, Pesantren Impian juga dirilis dan masih bertahan di bioskop hingga pekan ketiga. Jilbab Traveler sendiri menandai kedua kalinya kisah karya Asma diangkat ke film di bawah sutradara Guntur Soeharjanto, setelah Assalamualaikum Beijing.

Sejauh ini belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal rilis film ini di bioskop, namun Jilbab Traveler ditargetkan beredar di bioskop tahun 2016 ini.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!