Wenger Ungkap Cara Gembosi Madrid dan Barca

172

redaksi.co.id – Wenger Ungkap Cara Gembosi Madrid dan Barca

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan cara untuk menggembosi Barcelona dan Real Madrid. Pelatih berkebangsaan Prancis itu menilai daya tarik yang dimiliki Premier League akan membuat kedua tim tersebut kesulitan mendapat pemain bintang di masa depan.

Barcelona dan Real Madrid adalah dua kekuatan terbaik pada era sepak bola saat ini. Trofi Liga Champions dalam dua edisi terakhir menjadi bukti sahih kehebatan keduanya. Real Madrid mendapatkannya pada musim 2013-2014. Adapun, Barcelona meraihnya semusim berselang.

Kedua klub juga memiliki skuat bertabur bintang. Pada barisan penyerang Los Azulgrana terdapat nama-nama beken seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, yang biasa dikenal dengan sebutan trio . Sementara itu, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo yang dikenal dengan sebutan trio BBC mewakili kubu Si Putih.

Fakta itu tentunya menjadi tolok ukur duo raksasa Spanyol sebagai yang terdepan untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Madrid bersua Wolfsburg pada babak perempat final. Adapun, Barcelona menghadapi Atletico Madrid.

“Penyesalan yang saya miliki terkait dua pertandingan terakhir melawan Barcelona adalah mereka saat ini bisa dikalahkan. Ketika kami bermain melawan mereka, pertahanan mereka beberapa kali bisa kami tembus,” kata Wenger.

“Saya percaya daya tarik yang dimiliki Premier League akan membuat semua pemain terbaik dunia datang ke Inggris. Hal itu akan membuat kualitas Barcelona dan Real Madrid akan menurun,” ia melanjutkan.

Sementara itu, Wenger juga merasa yakin dengan kemampuan klub-klub besar dari Inggris seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Mancheter City untuk bersaing di Liga Champions. Saat ini, hanya tersisa The Citizens yang mewakili Negeri Ratu Elizabeth itu di babak perempat final.

“Selama bertahun-tahun, kami di Inggris selalu mampu tampil baik di kompetisi Eropa. Anda tentunya melihat tim-tim dari Inggris mampu bermain di perempat final dan semi-final Liga Champions,” tutur Wenger.

“Saya percaya kami bisa berbicara banyak di Liga Champions musim depan. Apakah jadwal di pertandingan di Inggris memberikan keuntungan atau tidak? Saya akan mengatakan tidak secara keseluruhan. Tapi itu bukanlah sebuah alasan,” Arsene Wengermengakhiri pembicaraan.

Sumber: Independent

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!