Petinggi Manor Puji Penampilan Rio Haryanto

redaksi.co.id - Petinggi Manor Puji Penampilan Rio Haryanto Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, telah menjalani latihan bebas Grand Prix F1 Australia. Pada latihan bebas...

11 0

redaksi.co.id – Petinggi Manor Puji Penampilan Rio Haryanto

Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, telah menjalani latihan bebas Grand Prix F1 Australia. Pada latihan bebas pertama, Rio melahap tujuh lap dan menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 43,372 detik.

Kemudian di latihan bebas kedua, pembalap berusia 23 tahun ini melahap 22 lap dan catatan waktu terbaiknya hanya 1 menit 44,304 detik

Di latihan bebas ini, para pembalap termasuk Rio harus melalui sirkuit basah karena diguyur hujan. Rio mengaku belum pernah melintas dengan mobil F1 di trek basah.

Kondisi ini ternyata dimaklumi Direktur Balap Tim Manor Racing, Dave Ryan. Ia menyatakan latihan ini memang awal yang sulit karena kondisi cuaca.

“Itu sulit bagi setiap tim dan pembalap, apalagi bagi pemula,” kata Dave Ryan, seperti dilansir situs resmi Manor Racing, Jumat (18/3/2016).

Namun, Dave Ryan juga memuji penampilan Rio dan rekan satu timnya, pembalap asal Jerman, Pascal Wehrlein. Menurutnya, Pascal dan Rio sudah melakukan persis apa yang diperlukan. “Mereka sudah meraih sebanyak mungkin lap,” ujarnya.

Sebelumnya, Rio menjelaskan bahwa cuaca di GP Australia menjadi tantang tersendiri untuk balapan debutnya di ajang F1. Pembalap kelahiran Surakarta ini hanya berharap dapat mencatatkan waktu lebih baik di sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi.

“Dua hari berikutnya (GP Australia) cuaca tidak bisa ditebak, tapi mudah-mudahan cuaca terburuk pun tetap mendukung kami dan kami bisa memaksimalkan program lagi besok (Sabtu),” paparnya.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!